logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Perbedaan

Perbedaan” Supaya jangan terjadi perpecahan dalam tubuh, tapi agar anggota2 yg berbeda itu saling memperhatikan. ” Kadang kita berpikir, mengapa Tuhan menciptakan perbedaan jika Tuhan ingin kita bersatu, rukun, & tidak saling iri hati & merendahkan satu sama lain..

Coba bayangkan, jika semua orang sama rata sama kaya sama eloknya sama segalanya, lalu apa warna dunia ini? Dari kekurangan justru kita bisa menghargai apa itu “berkat”. Dari kelemahan justru kita bisa menghargai “kekuatan” yg Tuhan berikan.

 

Dari setiap pertengkaran kita belajar untuk mengasah “karakter” kita. Dan dari segala kebodohan, kita bertekun mencari “hikmat”. Perbedaan yang ada bukan diciptakan Tuhan untuk memecah belah kita, melainkan utk saling “melengkapi”.

 

Utk saling menghargai & saling belajar satu sama lain.. Kita berbeda, namun tetaplah satu sbg ciptaan Tuhan.. Ia mengasihi kita semua. Mari hidup lebih intim lagi dgn Tuhan agar hidupmu lebih berkwalitas, Awali hari anda utk selalu ada dalam Hadirat Tuhan

Doa merupakan komunikasi kita dengan Tuhan  agar kita bisa  & alami kemenangan Dari hari ke hari. ​
Mari menjadi orang yg membawa dampak positif terhadap keluarga & komunitas. (Andre Wajudibroto-A68; dari grup sebelah)

One Response to Perbedaan

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Penjelasan ANDRE akan makna perbedaanantara sesame manusia yang diciptakan TUHAN bias saya lengkapi dengan makna : Dengan berbeda kita menjadi termotivasi untuk saling mengenal dan saling mempelajari untuk bisa saling mengasihi satu sama lain diantara sesama manusia yang berbeda Suku, Antar Golongan, Ras dan Agama. Kalau ini yang terjadi, manusia sudah on the right track menapaki kemuliaan spiritual martabatnya diantara Ciptaan yang lain.Damai sejahteralah kehidupan dunia kita, untuk kemudian bersama sama layak pulang menghadap Sang Pencipta.

    Yang terjadi sampai sekarang, terlalu sedikit manusia yang mencapai kemuliaan spiritual. Lihat saja para pemimpin Negara, suku, golongan apalagi agama, sangat langka yang memiliki wisdom untuk tidak menghakimi satu sama lain yang berbeda.
    Khususnya berapa banyak Pemuka Agama yang mengajarkan agar umatnya mengenal dan mempelajari agama lain?
    Tanpa saling mengenal dan mempelajari bagaimana bisa saling mengasihi segenap Ciptaan TUHAN?
    Hampir semua agama punya perpecahan internal karena perbedaan tafsir setelah dilanjut oleh para manusia biasa yang meneruskan ajaran dari TUHAN yang disampaikan orang pilihanNYA.
    Yang terjadi malah ada yang terang terangan melarang umat masing masing saling mengenal, mempelajari apalagi menghadiri ritual agama lain. Mengkhafirkan mereka yang berbeda agama atau sekedar beda tafsir atas ayat agama yang sama.
    Maka kita sampai sekarang masih mengalami sebagian umat beragama malah menjadi bagian masalah didunia ini.

    Mari kita lewat Ikatan Alumni Mater Dei yang kita miliki mensuburkan perbedaan perbedaan dan menumbuhkan wisdom untuk saling mengenal dengan mempelajari satu sama lain demi untuk menumbuhkan KASIH.
    Sesuai motto kita ” Biarlah Ratusan Bunga Mekar Bersama “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita