Pahami dulu kondisi mereka

berperilaku baikKeluarga rukun adalah embrio ketenangan. Kerja tekun, pangkal kemenangan. Nah, penataan dan pembinaannya  harus dimulai dari diri sendiri, baru  kita bisa membina yang lain untuk rukun dan penuh santun. Jika semua itu kita lakukan, insyaallah semua kegiatan bisa sukses, lancar, dan anggun.

Ada pepatah mengatakan: Kebenaran dasar tentang kehidupan adalah bahwa setiap orang selalu
mendekat pada mereka yang meningkatkan mereka, dan menjauh dari siapapun yang merendahkan mereka” – John C. Maxwell

 

Pribadi yang baik adalah pribadi yang mampu mengerti dan memahami dirinya sendiri. Pribadi yang baik adalah mereka yang mengetahui apa yang diinginkan, dan tau apa yang menjadi visi dan misi dalam hidupnya. Nah, dalam hubungan sosial, marilah kita untuk tidak selalu menunggu dipedulikan orang lain, baru kita peduli.

 

Dengarkanlah terlebih dahulu orang lain, pahami kondisi dan posisi mereka. Pahami apa yang menjadi
keinginan mereka, maka dengan sendirinya kita akan dipedulikan. Pribadi yang dicari adalah pribadi
yang mampu memahami dan mengerti orang lain terlebih dahulu, bukan pribadi yang mengedepankan egoisme, memaksakan kehendak, atau merasa paling benar.

 

Marilah kita untuk TIDAK menunggu contoh, baru bergerak mengikuti, tapi mari kita bergerak terlebih dahulu, dan jadilah contoh yang baik untuk orang-orang di sekelilingmu. (Anne Ahira; Founder of www.AsianBrain.com; PT. Asian Brain Internet Marketing Center; Buah Batu Regency Blok A2 No. 9, Bandung 40287 – INDONESIA; Tlp (022) 8752-0003 – Fax (022) 8779-8300)-FatchurR

2 Responses to Pahami dulu kondisi mereka

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Saya simpulkan, rencanakan kehidupan Anda sedini mungkin untuk membangun Leadership dimulai dari memimpin diri Anda sendiri untuk dikembangkan melebar kepribadian Anda menjadi teladan kemana mana. Kecerdasan Finansiil sehingga Anda tidak perlu risau soal keuangan, meski tidak punya cukup uang, atau pusing malah kacau saat punya uang lebih. Kemudian Kesadaran Spirituil untuk tau bagaimana membagi kasih dijalan TUHAN sepanjang hidup ini.

    Kiat dari JOHN C.MAXWELL diatas adalah, ” pandai pandailah memilih kuda tunggangan menuju rencana hidup Anda diatas “

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Ada yang terpotong pada komen saya diatas. Ini semestinya:
    Kemudian Kesadaran Spirituil untuk tau bagaimana membagi kasih dijalan TUHAN sepanjang hidup ini. Maunya kita menjadi teladan kebaikan kemana mana. Manusia diciptakan dengan kemuliaan dan kebebasan memilih jalan hidup masing masing menuju kemuliaan kita. Jadi Kecerdasan Spirituil diperlukan untuk memagari kwalitas Leadership dan Kecerdasan Finansiil jangan terperosok pada Bad Examples yang selalu ada pada jalan menuju sukses atau bahkan kwalitas Leadership dan Kecerdasan Finansiil kita menjadi Bad Examples itu sendiri mencelakakan diri sendiri dan orang lain serta Ciptaan TUHAN lainnya. Sukses Keblinger lah jadinya. Banyak contoh kesrakahan tidak tau batas disegala aspek kehidupan yang merupakan teladan gaya hidup busuk, yang merusak sukses orang. Pandai pandailah memilih dan menjalani jalan hidup. Memang tidak mudah, ada harga yang harus dibayar untuk selamat ditujuan.

    Kiat dari JOHN C.MAXWELL diatas adalah, ” pandai pandailah memilih kuda tunggangan menuju rencana hidup Anda diatas “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita