logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Motivator terbaik itu diri kita

Motivator terbaik itu diri kita(kompasiana.com)-Motivasi itu dorongan semangat atau perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai timbulnya perasaan dan reaksi untuk mencapai tujuan. Artinya, dalam hidup ini kita selalu butuh motivasi untuk melakukan berbagai hal dalam mencapai tujuan2 kita.

Motivasi ber-macam2 bentuk, ada orang yang semangat dan termotivasi karena uang, ada karena pujian, ada yang ingin berbagi manfaat dan kebaikan. Bisa juga orang termotivasi karena ingin mengikuti langkah pencapaian seseorang yang dia sukai misalnya ingin seperti Mark Zuckerberg.

Orang yang termotivasi akan terus melangkah atau berlari mengejar cita2nya. Motivasi kadang tidak hadir di diri kita. Akhirnya timbulah hal2 negatif, seperti malas, sedih, takut, merasa tidak sanggup dan berbagai hal negatif lain. Sehingga kita butuh Motivator.

Selama ini kita kenal berbagai motivator yang menimbulkan semangat motivasi dalam diri dari seminar2 dan trainingnya. Pertanyaannya berapa lama motivasinya akan timbul dalam diri kita? Apa selamanya? Hanya sesaat bukan. Siapakah Motivator terbaik yang akan selalu bisa memotivasi kita tiap saat?

Kalau galau, misalnya karena cinta, apa yang bisa dilakukan? Tanpa sadar, kita akan cari motivasi dari berbagai motivator disekeliling kita. Ada yang curhat dengan teman dan berharap mendapatkan solusi, ada juga yang curhat di twitter dengan berharap ada yang memperhatikan.

 

Ketika bertemu teman kita, curhat menceritakan perasaan galau dan gundah gulana padanya. Kemudian teman kita biasanya tiba2 bijak dan berkata, “Sudahlah, gue yakin lo pantes dapetin yang lebih baik”. Tiba2 timbul motivasi dan semangat move on.

Ketika selesai curhat, ada perasaan lega. Teman kita tidak bisa selamanya hadir disamping kita. Ketika dia pulang atau berpisah. Apakah motivasi itu tetap hidup? Ternyata mulai meredup dan menghilang, akhirnya galau lagi. Karena ingin perasaan lega lagi, biasanya curhat berlanjut di telpon.

 

Selesai telponan, perasaan kembali lega. Satu menit 2, 10 menit, perasaan galau muncul. Akhirnya berbagai cara untuk dapat motivasi dari teman kita itu dan tetap tidak membuat hati kita benar  tenang. Justru membuat kita addicted terus curhat melebar ke-mana2, tapi tidak benar2 memberikan solusi.

Maka, kalau kita mengandalkan motivasi dari luar, dan diri kita masih galau itu mampu memotivasi kita beberapa saat. Jika motivasi itu kita munculkan dari dalam diri sendiri. Maka kapanpun kita sedih, galau, gundah, kita bisa memotivasi diri kita. Motivator Terbaik itu Diri Kita. (Edvan M Kautsar; Bahan dari :

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.kompasiana.com/edvanmkautsar/artikel-tentang-motivasi-motivator-terbaik-adalah-dirimu-sendiri_54f95181a333116e068b4a26 )-FatchurR

One Response to Motivator terbaik itu diri kita

  • Harry Reksosanudra says:

    Motivasi diri bisa dr segala sektor baik curhat maupun sharing di internet, bahkan bc kisah inspiratif dll. Krn menjalani runitas keseharian terkadang berasa begini2 sj, shg membuat terbawa perasaan sedikit krg konsentrasi, dg curhat dll, bisa timbul ide2 positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita