logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Misteri kematian

Bunga indah di chinaAda waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu mencabut yang ditanam. Kematian adalah misteri kehidupan yang sukar dipahami. Seorang teman harus merelakan istri yang dikasihinya  ketika anak mereka masih berusia tiga bulan.

 

Seorang teman lain harus rela ayahnya, yang baru saja berpamitan beristirahat karena merasa agak lelah. Padahal, pagi harinya sang ayah beraktivitas seperti biasa tanpa ada keluhan sakit.
Mendengar dua kabar itu, saya terkejut dan berkata, “Sampai sekarang kematian tetaplah misteri ilahi.”

“Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal.” Pada umumnya, manusia lebih menyiapkan diri untuk menyambut kelahiran daripada menghadapi kematian. Padahal, kematian bisa datang sewaktu-waktu, tidak dapat kita perkirakan.

 

Fakta menunjukkan orang yang masih muda belum tentu hidup lebih lama dari orang yang sudah berusia lanjut. Orang yang dalam keadaan sakit parah terkadang diizinkan Tuhan untuk hidup lebih lama dari orang yang terlihat sehat dan bugar.

 

Perkara kematian sepenuhnya akan tetap menjadi kedaulatan Tuhan sebagai pencipta, pemberi hidup, dan penentu akhir keberadaan manusia di bumi.   Selagi Tuhan memberi kesempatan untuk hidup, mari kita manfaatkan sebaik mungkin.

 

Nikmati apa yang Tuhan berikan, sayangi keluarga kita, termasuk kasihi pasangan hidup kita dengan sungguh-sungguh. Kelak ketika waktunya kita berpisah dengan orang yang kita kasihi, akan ada ucapan syukur dan kenangan manis yang dapat dikenang. (Andre Wajudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita