logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical
Komentar baru

Merasa cukup

Merasa cukup“Ibadah itu kalau disertai rasa cukup, memberi keuntungan besar.“ Dunia ini mendorong kita bersikap konsumtif; Berbagai iklan menggambarkan se-olah2 kebahagiaan pasti diperoleh jika beli produknya, ada pula yg tak langsung atau terang2an orang yg tidak membeli produknya adalah orang2 yg ketinggalan jaman, ‘kurang gaul’ & sebagainya.

 

Kita terus berusaha memiliki se-gala2-nya. TIDAK PERNAH ada kata CUKUP, sehingga kita TERUS MENGEJAR utk  memiliki LEBIH BANYAK lagi. Oleh karena itu, kita perlu kembali melihat betapa PENTINGNYA sebuah RASA CUKUP. Tuhan ingin kita menjadi orang yg tahu BERSYUKUR di ATAS RASA CUKUP.

“Asal ada makanan & pakaian, cukuplah”. Makanan & pakaian, keduanya adalah kebutuhan paling mendasar manusia yg seharusnya mendatangkan kata cukup jika sudah dimiliki. Jika kita membiarkan diri kita utk  selalu MENGEJAR KEBUTUHAN2 di luar kebutuhan utama, kita bisa MENYIMPANG DARI IMAN , terjatuh dlm lubang2  DOSA, & menjadi seorang HAMBA UANG.

 

Karenanya tidak berlebihan jika dikatakan “cinta uang adalah akar segala kejahatan”. Tuhan tidak menginginkan anda menjadi orang2 yg miskin & menderita di dunia, tetapi Dia menginginkan kita menjadi orang2 yg tahu BERSYUKUR atas BERKAT2NYA yg TELAH Dia berikan kepada kita.

WISDOM TODAY
Berhentilah terus mengejar apa yg tidak kita miliki, mari FOKUS utk BERSYUKUR atas apa yg sudah ada pada kita SAAT INI. Tuhan, aku mau belajar utk MENCUKUPKAN DIRIKU dgn apa yg ada agar aku tidak jatuh ke dalam berbagai pencobaan.

ACT TODAY
CUKUPKANLAH diri Anda dengan apa yang DIMILIKI HARI INI. (Andre W-A68, dari grup sebelah)

One Response to Merasa cukup

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Mendalami kiriman ANDRE ini membuat saya semakin berkesimpulan Sistem Perekonomian Kapitalis yang mengandalkan lajunya ekonomi pasar dengan segala gerak ikutannya, Iklan, Kredit Card, Pasar Saham dan banyak produk ikutan sistim kapitalis ini, mendorong manusia menjadi serakah, kemudian menyelewengkan kebebasan yang ditopang oleh Undang Undang yang dibuat oleh manusia serakah sendiiri.

    Rasa cukup jadi usrusan langka.
    manusia didorong untuk berprestasi dan menikmati prestasinya, dengan segala pemenuhan yang sebetulnya tidak perlu.
    Produk pemborosan berupa barang yang tidak perlu merajai pasar.

    Maka munculnya Undang Undang buatan manusia serakah ini yang menguasai mpembuatan Undang Undang. Sangat mungkin akan bertabrakan dengan Hukum Alam TUHAN yang bergerak otomatis.
    Nah disinilah sudah ada di Al Kitab yang membicarakan Hukuman bagi Negara yang menerbitkan Undang Undang yang bertentangan dengan Hukum TUHAN.

    Silahkan mencari pasal ayatnya di Alkitab, karena distu ada pula disebut siapa yang diselamatkan kalau Negara ini dihancurkan TUHAN.

    Saya akan berterima kasih karena lega kalau Anda memberi tau telah menemukan pasal dan atyat mana di Al Kitab. Berarti Anda sekalian sudah tau caranya bagaimana bisa selamat dari Hukuman TUHAN. Tinggal apakah Anda sanggup menjalani hidup seperti NUH, DAUD dan AYUB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita