logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Menolong Orang = Menolong Diri Sendiri

mendaki gunung bersaljuSeorang pendaki sedang mendaki gunung bersalju. Semakin ia mendaki, ia merasa kakinya makin lama semakin beku. Ia ingin sekali berhenti dan berbaring di salju. Namunia sadar jika ia berhenti mendaki dalam kondisi seperti itu maka itu berarti kematian.

 

Sementara ia berjuang untuk terus berjalan, kakinya terantuk sebuah gundukan, ternyata gundukan itu adalah tubuh manusia. Ia lantas membalik orang itu, ternyata dia masih hidup, dengan sisa tenaga ia mengangkat orang tersebut dan menaruhnya di punggungnya dan kembali melanjutkan perjalanan.

 

Tak lama kemudian ia mulai berkeringat dan merasakan aliran darahnya mulai mengalir lebih lancar, demikian pula dengan orang yang ditolongnya, ia telah sadar dari pingsannya dan mengucapkan terima kasih kepada sang pendaki yang telah menyelamatkannya.

 

“Saya juga berterima kasih kepad aAnda, sebenarnya ketika saya menolong Anda tadi, saya juga telah menyelamatkan nyawa saya sendiri.”

 

Ketikakitamenolong orang lain, kita juga sedang menolong diri kita sendiri. Pertanyaannya adalah; berapa banyak dari kita yang mau melakukannya? Berapa banyak dari kita yang mau menolong sesama?

Umumnya kita berpikir, “Saya saja sedang susah, kenapa harus pusing menolong dan memperhatikan orang lain?”

 

Padahal, ketikakitamenghiburteman, kita sebenarnya sedang menguatkan diri sendiri. Ketika kita berkorban waktu, tenaga dan uang, kita pun sedang memberkati diri kita sendiri karena orang yang menabur pasti akan menuai. (Andre Wajudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita