logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Menegur diri sendiri

evaluasi diriHalo sahabat Alumni, ada baiknya kita merenungkan diri sejenak. Siapa tahu ada hal2 yang membuat kita menjadi lebih meningkat kualitas hidup kita dengan masukan dibawah ini dan merealisasikannya :

1-Jika Kita pelihara Kebencian/Dendam, maka ‘Waktu & Pikiran’ kita miliki habis begitu saja & kita tidak pernah jadi ‘Orang Yang Produktif’.

 

2- Kekurangan Orang Lain adalah Ladang Pahala’ bagi kita untuk : Memaafkannya; Mendoakannya; Memperbaikinya, dan Menjaga Aib-nya.

3-Bukan Gelar, Jabatan dan kekayaan yg menjadikan kita Mulia. Jika mutu pribadi kita buruk, iri dengki ambisi  semua itu hanya ‘Topeng Tanpa Wajah’.

 

4-Ciri Seseorang (Pemimpin ) itu “Baik’ akan Tampak dari : Kematangan Pribadi; Buah Karya’ tidak ambisi kedudukan & Uang serta Integrasi antara ‘Kata & Perbuatan’-nya.

5-Jika Kita Belum bisa membagikan Harta atau membagikan Kekayaan, maka Bagikanlah ‘Contoh Kebaikan’ karena Hal itu akan ‘Menjadi Tauladan’.

 

6-Jangan Pernah Menyuruh Orang lain Berbuat Baik, Sebelum Menyuruh Diri Sendiri’. Awali segala sesuatunya untuk kebaikan dari Diri Kita Sendiri.

7-Pastikan Kita sudah melakukan yg terbaik n  ‘Beramal’ hari ini, Baik dengan : Materi; dengan Ilmu; dengan Tenaga atau Minimal dengan Senyuman yg Tulus.

 

8-Para Pembohong akan ‘Dipenjara oleh Kebohongannya’ sendiri. Orang yang Jujur akan ‘Menikmati Kemerdekaan’ dalam Hidupnya.

9-Bila Memiliki ‘Banyak Harta’, maka Kita lah yang akan ‘Menjaga Harta’. Jika Kita Memiliki ‘Banyak Ilmu’, maka Ilmu lah yang akan ‘Menjaga Kita’.

 

10-Bila ‘Hati Kita Bersih’, Tak ada Waktu untuk : Berpikir Licik; Curang, atau Dengki, iri sekalipun terhadap Orang lain.

11-Bekerja Keras itu ‘Bagian Dari Fisik’, Bekerja Cerdas itu ‘Bagian Dari Otak’, dan Bekerja Ikhlas adalah

‘Bagian Dari Hati’.

 

12-Jadikanlah tiap ‘Kritik’ bahkan ‘Penghinaan’ yang Kita Terima sebagai ‘Jalan Untuk Memperbaiki Diri’.

13-Kita tdk pernah tahu Kapan ‘Kematian’ akan ‘Menjemput Kita, tapi yang Kita Tahu  kematian itu pasti datang. (Any R; dari grup WA-72)-FR

4 Responses to Menegur diri sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita