Mendorong Kerja Keras

Kerja KerasTak semua pegawai merasa bersemangat saat berangkat ke kantor. Ada saja perasaan jenuh dan malas yang menganggu hingga membuat semangat tersebut berkurang saat bekerja. Meski begitu, sebenarnya ada banyak hal yang bisa mendorong Anda agar lebih semangat dalam bekerja. Bahkan Anda bisa memotivasi diri sendiri tanpa bantuan orang lain.

 

Ingat, semangat untuk bekerja keras merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. Berikut empat cara memotivasi diri sendiri untuk bekerja keras seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (3/10/2014):

 

1. Fokus pada Tujuan Berkarir

Salah satu cara termudah mendorong diri sendiri adalah dengan merasa yakin pekerjaan tidak akan terasa berat saat Anda bekerja keras. Fokus pada tujuan Anda akan membuat pekerjaan apapun terasa jauh lebih mudah. Buatlah kerja keras sebagai sesuatu yang mudah dengan menganggapnya sebagai tantangan untuk ditaklukkan.

 

2. Berkumpul dengan Rekan Kerja yang Bekerja Keras

Hindari rekan kerja yang senang mengeluh dan malas. Pastikan Anda berkumpul dengan rekan kerja yang senang bekerja keras serta membantu Anda.

Itu lantaran pikiran dan perilaku Anda juga sedikit banyak dipengaruhi rekan kerja lain.

 

3. Permudah Pekerjaan yang Ada

Buatlah pekerjaan menjadi mudah dengan membaginya ke dalam tugas-tugas kecil. Yang terpenting adalah mengerjakannya secara keseluruhan dan langkah tadi akan membantu Anda membuatnya menjadi lebih mudah.

 

4. Bersikap Positif

Kegagalan dapat menimpa siapa saja yang tidak yakin dirinya dapat meraih kesuksesan. Pastikan Anda selalu berpikir dan bersikap positif saat bekerja. Jangan pernah melihat pegawai lain sukses dengan rendah diri. Tapi jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk diri sendiri agar gemilang dalam berkarir. (Sis/Ahm; Sumber: https://id.she.yahoo.com/4-cara-dorong-diri-sendiri-223019477.html)-Brx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita