logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mendoakan pasien

bunga melati jepangTiap kali saya menyimak siaran “Doa dan Kesembuhan” di radio, ada satu hal yang selalu menyentak saya, yaitu ketika si konselor mendoakan kesembuhan pendengarnya. Saat ia mengucapkan doa, kadang disertai perintah agar si “pasien” meletakkan tangannya di tempat yang sakit.

 

Sering kali penyakit para “pasien” itu tergolong berat: gangguan jantung atau paru-paru, bahkan gagal ginjal dan kanker. Kadang saya berpikir, doa semacam ini bisa menjadi suatu pemaksaan kepada Tuhan agar menyembuhkan si sakit seketika itu juga. Bagaimana jadinya jika mereka tidak sembuh juga?

Doa tidak lain adalah sarana percakapan kita dengan Allah. Dalam doa, kita sebagai insan berusaha menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak-Nya. Simaklah pergumulan antara “kehendak Allah” dalam ayat 39 dan 42?

 

Tentu saja kita boleh minta sesuatu pada-Nya, dan Dia tentu akan memenuhinya jika hal itu sesuai kehendak-Nya. Tidaklah bijaksana jika kita memaksakan sesuatu yang bukan kehendak-Nya atau yang belum waktunya Dia berikan. Bukankah Dia yang paling tahu yang terbaik bagi kita? Bukankah Dia pula yang berdaulat mengabulkan atau menolak permohonan kita?

Karena itu, kita perlu lebih berhati-hati menggunakan doa kita. Janganlah kita menggunakannya sebagai sarana untuk “memaksa” Tuhan, seolah-olah nama-Nya adalah semacam jimat atau mantra. Sebaliknya, kita menyatakannya sebagai pengakuan atas kedaulatan-Nya. (Andre Wajudibroto)

One Response to Mendoakan pasien

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Doa menurut pakat Eulogy yang mempelajari phenomena doa, ternyata doa dari agama apa saja, orang apa saja memang punya manfaat yang bisa mengubah Hukum Alam. Soal mengapa bisa mengubah Hukum Alam masih dicari sebabnya.

    Hukum Alam itu sendiri menurut kaum spiritualis merupakan bekal ALLAH Sang Pencipta bagi manusia, salah satu CiptaanNYA yang dimuliakan lebih dari sesamanya yang tanaman, binatang serta penyakit, setan dll. Kalau manusia bisa hidup sesuai Hukum Alam selamat sejahteralah seisi jagad ini. Lingkungan Hidup tidak sampai porak poranda yang memporak porandakan pula pola hidup semua Ciptaan ALLAH. Adapun Hukum Alam itu sendiri meliputi:
    Karma, tabur tuai: yang membuat manusia harus menyadari batas batas perbuatannya yang punya konsekwensi atas hasilnya, berkat atau tidak.
    Law of Attraction dimana nilai ALLAH yang Mahapemurah bekerja, apapun yang diminta manusia menuruh hukum ini pasti dikabulkan. Yang baik maupun yang tidak baik, lewat cara apapun bisa dikabulkan. Toh ada sanksi berkat atau tidak.
    Jadi tidak usah heran ada bajingan yang selalu ” terkabul “suksews dan tampaknya mujur melulu. Demikian juga orang yang berdoa minta kesembuhan. Oleh siapapun bisa terjadi apapun dimanapun ada phenomena keajaiban yang tidak sesuai dengan Hukum Alam. Bekal lainnya adalah Insight, Intuisi, Keyakinan adanya Harapan/Penebusan, Ilmu Pengetahuan. Khusus Ilmu Pengetahuan inilah yang berkembang lebih pesat sepanjang adanya manusia, lebih pesat dari yang lainnya. Semua bekal ALLAH sedang dikembangkan secara Ilmu Pengetahuan, Ilmu yang dulunya dianggap mistik, Hongswie, I Ching, bahkan Meditasi pun ternyata bisa diterangkan secara Ilmu Neurology.

    Sehingga mendoakan pasien, orang yang divonis mati dsb baik baik saja. ALLAH selalu membuka kesempatan terjadinya mujizat bagi siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita