logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Memahami Adjusting Vision

berkacamata hijau(zidanezivazeline.com)-Ceritera lama, dari Sahabat. Pada suatu ketika ada Milyarder  kaya tinggal di kota Suzhou China. Milyarder ini mengidap sakit mata berat dan akut. Sehinga Ia berkonsultasi dengan banyak ahli medis, dokter2 mata yang hebat2 dan meminum obat yang jumlahnya buanyak sekali.

 

Ber-ulang2 ia menerima injeksi juga disekitar matanya. Namun rasa sakitnya tidak kunjung sirna. Akhirnya ia menyerah, pikirnya, cara dunia Barat tidak berhasil, maka tidak ada salahnya mencoba methode timur. Tidak jauh dari kota Suzhou, ada tabib terkenal bisa mengobati apa saja.

 

Ia bisa mendiagnosa hanya memegang nadi yang ada pergelangan tangan dan langsung tau apa yang jadi masalah. Tanpa membuang waktu ia segera ke sana. Setelah Tabib memeriksa nadinya, ia meng-angguk2 tanda ia mengerti problema yang dihadapi milyarder itu. Tabib itu minta agar ia menghentikan semua obat-obatan, dan menjalankan terapi fokus warna hijau.

 

Ia sementara dalam perawatan tidak boleh melihat warna selain warna hijau. Sepulangnya dari tabib itu, ia kumpulkan seluruh keluarga, pegawainya dan mengupah banyak tukang cat untuk mengubah semua warna yang dilihatnya jadi warna hijau. Semua dinding, peralatan makan, dll semuanya diubahnya menjadi hijau. Kurang lebih seminggu mata milyarder ini enakan.

 

Ia pun tambah heboh lagi, minta agar sekeliling rumah dibangun tembok yang tinggi dan di dalam tembok itu, semua diubah hijau. Tiba saatnya Milyarder ini harus memeriksa ulang ke Tabibnya. Ia pun minta Tabib ke rumah Milyarder. Ketika Tabib itu baru masuk, seorang pegawainya lari ter-gesa2 dengan seember tinta hijau, byur, baju tabib itu yang berwarna merah di siram warna hijau.

 

Supaya majikannya tidak melihat warna lain selain warna hijau. Mendengar hal ini, Tabib ini tertawa ter-bahak2. Ia berkata: “Siapa yang suruh mengubah semua jadi warna hijau? Jika ia beli kacamata hijau yang harganya Cuma beberapa Yuan, masalahnya selesai. Semuanya akan jadi hijau bukan?

 

Mengapa harus mengubah semua warna2 yang ada? Coba tuh lihat pot keramik yang bagus begini dan antik lagi, sekarang jadi jelek karena diubah jadi hijau, lagian tuh langit masih berwarna biru, bagaimana kamu mewarnai langit?

 

Friends, Kita tidak dapat mengubah semua hal di dunia sesuai selera yang kita ingini. Sekeras apa pun kita berusaha, kita tidak akan mampu mengubahnya. Itu kompleks.  Hal sederhana yang mampu dan bisa kita lakukan adalah… Ubahlah cara kita atau diri kita dalam memandang sesuatu.

 

”I can’t change the direction of the wind, but I can adjust my sails to always reach my destination.” – Jimmy Dean; (Bambang TW-72;  Bahan dari :  https://zidanezivazeline.com/adjusting-vision/)-FatchurR *

One Response to Memahami Adjusting Vision

  • Beginilah cara thabib, meski dia tahu cara termudah tp si pasien tdk menanyakan lgs, tetap tdk memberi tahukan hal tsb. Malu bertanya sesat dijalan, salah satu pitutur Nusantara yg populer, jd ilustrasi artikel ini mendorong pembacanya kreatif berpikir, mengenai suatu peristiwa, shg kita selalu siap jika ada permasalahan dlm kehidupan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita