logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Makin Tua Semakin Bijaksana

bijaksana(keepstalker.com)-Airbus 380 dalam perjalanan melintasi Atlantik. Ia terbang konsisten pada kecepatan 1000 km / jam di ketinggian 36.000 kaki, ketika tiba-tiba sebuah Eurofighter dengan kecepatan Mach 2 muncul. 

 

Pilot jet tempur ini melambat, terbang mensejajari Airbus dan menyapa pilot pesawat penumpang dengan radio: “Hallo Airbus, Apa kabar? Tampaknya penerbanganmu agak membosankan ya? Coba lihat atraksi saya!”.

 

Dia memutar jetnya dengan berbalik ke atas, meningkatkan kecepatan menerobos kecepatan suara, naik dengan cepat ke ketinggian yang membuat kepala pusing, lalu menukik turun ke permukaan laut dengan gaya penyelaman yang menakjubkan.

 

Dia kembali ke samping Airbus dan bertanya, “Hai, bagaimana atraksiku?”

Pilot Boeing menjawab: “Sangat mengesankan, tetapi sekarang coba lihat atraksi saya.”

 

Pilot jet memperhatikan Airbus tsb, tetapi tidak ada yang terjadi. Pesawat itu tetap terbang dengan kepala lurus, dengan kecepatan membosankan yang sama.

 

Setelah lima menit, pilot Airbus berbicara melalui radio, “Nah, bagaimana pendapatmu?”

Pilot jet bertanya bingung: “Apa sih yang sudah kamu lakukan?”

Pilot Airbus tertawa dan berkata, “Saya bangkit dari kursi saya, merentangkan kaki, pergi ke belakang pesawat ke kamar mandi,  membuat secangkir kopi dan mengudap kue kayu manis.

 

Selanjutnya saya akan bersantai selama tiga malam berikutnya di sebuah hotel bintang 5,  yang dibayar oleh majikan saya.”

 

Moral dari cerita ini adalah: Ketika Anda masih muda, kecepatan dan adrenalin tampak keren. Tetapi seiring dengan bertambahnya usia maka yang keren adalah jika Anda semakin bijaksana, merasa nyaman dengan usia Anda, dan penuh kedamaian dalam hati.

 

Ini yang disebut S.O.S:

Slower (Lebih Lambat),

Older (Lebih Tua),

Smarter (Lebih Cerdas).

 

Didedikasikan untuk para oldies , baik yang rela dan yang tidak rela, untuk memahami bahwa sebenarnya tidak ada yang baru di bawah matahari atau tidak ada lagi yang perlu kita buktikan.

Be cool with your age and condition.

 

Saat ini yang penting bukan bagaimana dunia melihat atau memahami Anda tetapi bagaimana memperoleh kedamaian dalam diri kita. (P58 Edhi Gunawan Oen; Bahan dari : https://keepstalker.com/p/B2jXS0rHGko)-FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita