logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Kita akan rapuh-Jangan memaksa

wanita kuat dan tangguh(sipolos.com)- Menjadi sosok tangguh dan kuat, jadi harapan banyak orang. Kita akan berupaya keras untuk selalu kuat menghadapi tantangan2 hidup. Berbagai masalah terberat yang mungkin muncul tiap saat. Tahan banting dan selalu siap menghadapai tantangan2, itulah gambaran yang tepat untuk kita.

 

Banyak orang memiliki kepribadian begini, mereka umumnya mampu mengatasi hal2 sulit di hidupnya. Tidak suka mengeluh dan punya segudang solusi tiap masalah yang dihadapi. Semua terasa mudah dalam pandangan mereka, sebab orang2 ini adalah yang bermotivasi tinggi dan rasa percaya diri mumpuni. Apakah mereka tidak pernah “jatuh” dan terpuruk?

 

Kita bukan Robot

Hidup tak selalu mudah, bahkan seseorang yang tangguh dan kuat juga. Selalu ada masa kita lelah dan tidak mampu menghadapi masalah2, terutama jika masalah itu datang ber-tubi2. Kita tak akan mengalami fase yang sama di dalam hidup ini, sebab waktu dan kebutuhan lain membawa kita ke masa2 dan kondisi berbeda, itulah hidup sesungguhnya.

 

Hidup itu berwarna dan banyak misteri yang belum tersingkap. Untuk menjalaninya, sebesar apapun persiapan yang dimiliki tidak pernah cukup, meski kita menempa mental baja di dalam diri. Selalu ada waktu kita merasa lemah dan terpuruk, dan itu hal yang wajar, sebab kamu ini manusia, bukan?

 

Tidak perlu merasa berdosa atau sedemikian bersalah ketika harus jadi sosok yang lemah, atau beda dari yang biasa kita tunjukkan. Semua orang pernah merasakan hal yang sama, bukan hanya kita. Jangan memaksa selalu berusaha jadi sosok sempurna di mata semua orang.

 

Ini akan melelahkan dan membuat kita muak dengan dirimu sendiri. Kita tak harus jadi kuat tiap saat. Pada satu titik hal itu mungkin jadi pekerjaan yang sulit atau bahkan mustahil untuk dilakukan.

 

Berhenti di saat tepat

Ketika dihadapkan pada masalah atau titik yang berat dalam hidup kita, maka tepat jika kita berhenti dan diam sejenak. Jangan paksa, terutama jika kondisi tidak memungkinkan melakukan tindakan apapun . Hal ini memperburuk keadaan dan menimbulkan masalah2 baru di masa yang akan datang.

 

Terimalah sesekali kita bisa gagal, tertunda, atau berada ada titik terendah sekalipun. Dalam kondisi ini, berhenti dan tidak memaksa diri adalah pilihan yang bijak. Berikan maaf pada dirimu sendiri dan jangan selalu menyalahkan diri atas hal ini, sebab itu tidak akan memperbaiki apapun juga.
Jika kita berani menerima kenyataan dan juga kegagalan, maka kita akan memiliki keberanian besar  menghadapi masa depan dan juga tantangan yang akan datang. Ingat ketika ingin jadi orang yang sukses dan tangguh bukan berarti Anda tidak pernah gagal atau takut pada sebuah tantangan.

 

Karena tiap manusia pasti ada titik lemah dan kekurangan. Bila tidak memungkinkan untuk dilakukan, tidak ada salahnya sesekali jangan memaksa diri melakukannya. (Bahan dari : http://www.sipolos.com/jangan-memaksa/ )-FatchurR

One Response to Kita akan rapuh-Jangan memaksa

  • Harry Reksosanudra says:

    Apa yg dikatakan dlm artikel ini benar adanya dg syarat jk ada alat tolok ukur yg tepat, tapi alat apa yg kira2 bisa mengukur semangat gairah mengerjakan sesuatu ?
    Spt diketahui motivasi melakukan sesuatu itu, dipicu oleh semangat diri shg se olah2 tdk kenal capai, ini mmg benar tp pd titik kulminasinya, baru diketahui krn kekuatan tubuh terlampaui, jd ambruk tdk berdaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita