logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Karma

Pohon kurmaKarma itu seperti buah ƴαπğ tergantung pada cabang pohon. Menunggu kematangannya pada waktu ƴğ tepat pada kondisi ƴαπğ tepat. Dan saat buah itu matang, ia akan jatuh menghantam tanah dibawahnya.

Sekeras apa buah itu menghantam tanah, tergantung seberapa berat dάґ¡ buah itu. Seberat apa karma ƴğ berbuah, sesakit apa derita ƴğ hrs κίτά rasakan trgantung θάґ¡ berat karma ƴğ telah κίτά lakukan. Tidak lebih, tidak kurang.

Lalu apa ƴanğ harus κίτά lakukan? Apakah tidak ada cara utk menghapus karma? Κίτά tidak bisa menghapus karma dalam sekejap tapi bisa membuatnya menjadi lebih ringan. Perbanyaklah berbuat kebajikan. Sekecil apapun kebajikan itu, jika dilakukan dgn hati tulus akan lebih besar karma baiknya….

Seperti halnya segelas air garam ƴαπğ  sangat asin….Jika ditambah ϑeи̣ƍaи̣ air tawar…sampai gelas itu tak mampu lagi menampung. Dan air mulai berceceran keluar, lama kelamaan air ƴαπğ asin akan mengalir keluar ᵈᵅᵑ ƴαπğ tersisa di gelas hanyalah air tawar saja….

Seperti itulah seharusnya ƴαπğ κίτά  lakukan dalam kehidupan kali ini. Entah sudah berapa karma buruk ƴαπğ telah κίτά lakukan. Dan sekarang….di kehidupan ini disaat κίτά  berkesempatan seharusnya κίτά banyak berbuat kebajikan ǘπƮùƘ mengurangi karma-karma buruk κίτά.
Dan ingatlah….jika ada karma buruk ƴαπğ terjadi pada Anda…janganlah membalasnya….krn disaat Anda gak bisa terima, kesal, benci ᵈᵅᵑ marah…disitu karma baru diciptakan. Mungkin kedengarannya sangat susah ǘπƮùƘ dijalankan.

 

Seberapa ϐäπγάќ θάґ¡  κίτά ƴαπğ bisa tetap baik ᵈᵅᵑ bersahabat ϑeи̣ƍaи̣ orang ƴg telah mencuri, menipu, memfitnah κίτά atau menyakiti κίτά ? Tapi pernahkah κίτά mencoba ǘπƮùƘ tetap bertahan tidak membalas, mencoba ǘπƮùƘ mengontrol perasaan kecewa ᵈᵅᵑ  marah?
Cobalah sekali saja, tutup rapat-rapat mulut κίτά disaat hendak marah,kita akan tau, mengalahkan diri sendiri jauh lebih susah daripada mengalahkan sepuluh ribu musuh. Šemoga Semua makhluk berbahagia. (Go Hwie Khing-A60)

One Response to Karma

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Karma adalah bagian dari Hukum Alam TUHAN yang bekerja secara otomatis. Kalau kita masih ingat legenda Sumatera Barat Si Malin Kundang.
    Dikatakan kena kutukan Ibunya. Menurut buku Ilmu Spiirituil Modern, sebelum dikuutuk orang tuanya, Si Malin Kundang otomatis kena KARMA BURUK karena tidak berbhakti kepada Orang Tuanya, tidak menghormati Orang Tua nya, tidak maengurusi Orang Tuanya.

    Semoga anak anak jaman sekarang ini yang merasa gampang menyerahkan Orang Tuanya kepada rumah jompo berpikir ulang. Berusahalah sebisa mungkin mengurusi orang tuanya sendiri dengan hidup bersamanya serumah.

    Hutang budi tidak bisa dibayar lunas. Apalagi hutang budi kepada Orang Tua! ! !

    Alasan apapun kita tidak berbhakti kepada Orang Tua, tidak menghormati Orang Tua akan membawa karma buruk. Apalagi kalau alasan itu sekedar tidak punya waktu karena panggilan tugas memenuhi kebutuhan hidup. Pikirkan apa sebab yang membuat penghasilan kita tidak mencukupi.
    Biasanya karena kita mengejar angan untuk memliki yang tidak perlu. Kekayaan maupun status.

    Sadarlah sebelum terlambat karena karma datang saecara otomatis entah kapan bagaimana datangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita