logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Jangan menyombongkan diri

suksesDi sebuah desa ada seorang pria tampak sedang ber-main² dgn anak kecilnya, sementara istrinya sedang bekerja di dapur. Ayah yg sangat mencintai anaknya itu berjalan mengelilingi rumah sambil memanggul anaknya itu di atas pundaknya.
Ketika mereka sampai di tengah rumah, sang ayah membiarkan anaknya itu berdiri di atas pundaknya & menggapai ke atas untuk menyentuh kayu penyangga atap. Setelah berhasil memegang kayu penyangga atap, anak  kecil itu sangat senang & berteriak, “Mama.. Mama. lihat ayo lihat ke sini…

Sekarang saya lebih besar dari Ayah… Lihat. Saya bisa menyentuh kayu penyangga atap, sedangkan ayah tidak bisa.” Sambil tersenyum ibunya berusaha menyenangkan hati anak kecil itu & berkata, “Wah, Hebat sekali. Kamu sungguh seorang anak yg besar & kuat.”

Kemudian sang ayah meminta anaknya agar berpegangan erat² pada kayu itu, per-lahan² si ayah mulai merendahkan diri & membiarkan anak itu bergantung sendirian. Kini anak kecil itu men-jerit² ketakutan karena pijakannya tak ada lagi, “Ayah… Ayah… Tolong jangan tinggalkan aku…Tolong ayah…”

Bukankah seringkali kita bersikap seperti anak kecil tadi?
Ketika kita berhasil melakukan sesuatu yg baik & hebat, kita lalu merasa bahwa diri kita sungguh hebat & luar biasa, padahal di balik keberhasilan seseorang pastilah ada PRIBADI-PRIBADI yg tak pernah meninggalkan kita & DIA lah yg sebenarnya telah turut serta membuat kita Berhasil.
Jadi, jangan pernah menyombongkam kesuksesan atau pun keberhasilan kita, karena bukan hanya kemampuan kita yg membuat kita berhasil, namun peran serta orang-orang disekitar kita yg telah membantu membuat kita berhasil dan yang pasti turut campurnya TUHAN. (Andre Wajudibroto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita