Jadilah pemenang

LalatSeekor lalat terperangkap dlm pintu kaca yg tertutup rapat. Si lalat terbang di sekitar kaca, sesekali melompat dan menerjang kaca itu, dengan tak kenal menyerah si lalat mencoba keluar dari pintu kaca. Lalat itu merayap mengelilingi kaca dari atas ke bawah dan dari kiri ke kanan bolak-balik demikian terus dan terus berulang.

 

Hari makin petang si lalat itu nampak kelelahan & kelaparan. Esok paginya nampak lalat itu terkulai lemas terkapar di lantai. Sekelompok semut serentak mengerumuni dan beramai-ramai menggigit tubuh lalat itu hingga mati. Seekor semut kecil bertanya kepada rekannya yang lebih tua “Mengapa dia sekarat?”.

 

“Oh.. itu sering terjadi, ada saja lalat yg seperti ini, sebenarnya mereka ini telah berusaha, dia sungguh² telah berjuang keras berusaha keluar dari kaca itu namun ketika tak juga menemukan jalan keluar, dia frustasi dan kelelahan hingga akhirnya jatuh sekarat dan mati”.

 

 

Semut kecil itu bertanya lagi “Aku masih tak mengerti, bukannya lalat itu sdh berusaha keras? Kenapa dia tidak berhasil?”. Semut tua itu menjawab “Lalat itu bagaikan seorg yg tdk kenal menyerah & telah mencoba berulang kali, hanya saja dia melakukannya dengan cara² yg sama”.

 

Semut tua dengan mimik & nada serius berkata: “Ingat anak muda, jika kamu melakukan sesuatu dgn cara yg sama namun mengharapkan hasil yg berbeda, maka nasib kamu akan seperti lalat ini”.

 

“Para pemenang tdk melakukan hal² berbeda, mereka hanya melakukannya dgn cara yg berbeda”. Jadilah PEMENANG; (Dr Frans Soetanto-A69; http://suastikamedia.blogspot.com/2013_08_01_archive.html)

One Response to Jadilah pemenang

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Hm, Saya mengerti sekarang, kalau gagal dengan satu cara, maka harus mempergunakan cara yang lain, agar bisa sukses, dan pantang menyerah.Man jadda Wa jadda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita