logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Bukan Muslim membangun Masjid

fujairah masjid(wolipop.detik.com)-Fujairah; Pria ini bukan muslim tapi dia memahami pentingnya salat. Dia membangun masjid besar untuk karyawannya agar lebih mudah beribadah. Ini kisahnya. Cheriyan itulah nama pria berhati mulia itu.

 

Berasal dari India, dia coba peruntungannya dengan pindah ke Uni Emirat Arab pada 2003. Saat itu dia hanya memiliki beberapa ratus dirham sebagai bekal. Berkat kerja kerasnya, setelah 15 tahun, kini Cheriyan memiliki banyak uang dan mengamalkan untuk sesama. Dia jadi headline pemberitaan saat menghadiahkan masjid besar untuk pekerja di Ramadan ini.

Masjid berwarna putih yang dibangun dengan 1,3 juta Dirham atau Rp 4,9 miliar itu megah di kompleks East Ville Real Estate, Al Hayl Industrial Area, Fujairah, Uni Emirat Arab. Masjid ini bisa menampung lebih dari 500 jamaah.

Ada alasan mulia di balik pendirian masjid ini. Pria asal Kayamkulam, Kerala, India itu tergerak membangun masjid setelah melihat pekerja2 di kompleks pemukiman itu harus naik taksi ke masjid terdekat.

“Mereka harus mengeluarkan setidaknya 20 Dirham untuk ke kota Fujairah atau ke area industrial lain untuk salat Jumat di masjid. Jadi aku berpikir, jika aku membangun masjid dekat dengan tempat tinggal mereka, akan menjadi lebih baik,” ujarnya kepada Gulf News.

Masjid yang dibangun Cheriyan sejak setahun lalu itu siap dipakai untuk ibadah Ramadan 2018 ini. Dia juga dibantu pemerintah kota setempat, Awqaf di Fujairah. “Pemerintah Awqaf terkejut dan senang saat tahu, aku Kristiani membangun masjid. Mereka menawarkan bantuan untuk listrik gratis, air dan fasilitas lain” kata pria (49) itu. Namun dia tolak semua bantuan itu.

“Saat pembangunan masjid ini tersebar, banyak orang menawarkan bantuan uang tunai, material bangunan seperti pasir. Tapi aku menolaknya dengan baik karena aku ingin membangun masjid ini dengan uangku” ucap pria yang memiliki perusahaan bernilai 68 juta Dirham atau Rp 260 M itu.

Kini masjid yang dibangun sudah berdiri megah dan bisa dipakai umat muslim di kawasan Fujairah untuk beribadah. Cheriyan yang sukses berbisnis tempat akomodasi untuk para pekerja itu pun merasa bahagia dapat membantu sesama.

“Aku tumbuh besar dengan melihat kita dapat hidup harmonis meski beragam. Kita bisa merayakan semua agama. Dan aku tak mau menilai orang berdasar agama, suku, warna kulit atau kewarganegaraannya. Hidup di UAE ini contoh masyarakat yang harmonis dan bertoleransi”. (Dtg; Dtg; Eny Kartikawati; Bahan dari :  http://wolipop.detik.com/read/2018/05/17/073203/4024420/1133/kisah-bos-baik-hati-bangun-masjid-agar-karyawan-tak-susah-salat)-FatchurR

One Response to Bukan Muslim membangun Masjid

  • Harry Reksosamudro says:

    Cheriyan asal India, Kristiani, yg berusaha di Fujairah UAE dan telah sukses, mengetahui pekerjanya setiap Jumat hrs pergi dg taksi sholat ditempat lain, nuraninya tersentuh. Kemudian dia bangun mesjid dg uang pribadi nya, meski akan dibantu pasang listrik dll bahkan uang sekalipun, Cheriyan menolak, karena memangnya ia berniat membangunnya dg uang pribadi, tekadnya mulia, semoga Allah memberikan berkat yg lbh besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita