logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Budiharta Winata dan ortunya

Budiharta WinataBanyak ilmu dari saudara-saudara kita Salah satunya dari, Budi Harta Winata, pengusaha baja.. (copas dr seorang sahabat). Ketika saya tanya rahasia suksesnya menjadi pengusaha, jawabnya singkat, “Jadikan orang tuamu raja, maka rezekinya seperti raja.”

 

Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa orang-orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan orang tuanya seperti raja. Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orang tuanya.

Lelaki asal Banyuwangi ini bertutur, “Jangan perlakukan orang tua seperti pembantu. Sudah tahu orang tua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta uang ke mereka padahal kita sudah dewasa.
Atau, orang tua diminta merawat anak kita sementara kita sibuk bekerja. Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu, rezeki pembantu karena ia memperlakukan orang tuanya seperti pembantu. Walau suami-istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya.”
Dari diskusi itu, kami pun melakukan survey kecil-kecilan  Kami bertanya anaknya berapa?
Siapa yang paling sukses? Siapa yang paling susah ? Ternyata jawabnya semua sama. Anak-anak yang sukses adalah yang memperlakukan orang tuanya seperti raja.

 

Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan
sedikit mengabaikan orang tuanya. Mari terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orang tua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan. Mulailah dari sekarang. (Robby NSB)

One Response to Budiharta Winata dan ortunya

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Inilah yang sesegera mungkin ditanamkan kepada Orang Tua dan Anak anak. agar anak tau bagaimana berbakti kepada Orang Tuanya secara pribadi sekeluarga. Bukan menyisihkan Orang Tuanya yang tidak produktip kerumah jompo. Pasti kualat seperti halnya masyarakat dinegeri maju. Nyatanya mereka yang hidup diuber keinginan materi dan sukses jabatan, membuang Orang Tuanya kerumah jompo seperti minum air laut semakin kehausan. Pada saatnya giliran mereka yang menderita gangguan kejiwaan kesepaian merasa terbuang dihari tua.
    Sudah barang tentu awalnya dari Orang Tua lah yang harus membesarkan anak dengan meluangkan waktu untuk mengajari dan melaksanakan agar anak anak dan seisi keluarga Family Tradition, adat istiadat.
    Sukses Oarang Tua adalah bukan jadi kaya melimpahi anak dengan warisan tanpa adat istiadat dan family tradition. Melainkan berhasil membesarkan anak dengan family tradition dan adat istiadat. Berhasil selalu menginspirasi orang lain untuk kemajuan bersama. Berbuat kebaikan bagi segenap Ciptaan TUHAN. Semua suku Bangsa selalu punya adat istiadat dan family tradition. Perkembangan mengejar kebutuhan yang tidak perlu dan himpitan ekonomi oleh sistim lah yang menghancurkan kekeluargaan yang mulia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita