Belajar dari hewan ini

Gulangguling.com. Informasi-Kadang kita bertindak tidak lebih baik dari makhluk lain di sekitar kita. Ada saja pelajaran yang bisa diambil dari makhluk lain, missal dari binatang. Yang membedakan antara manusia dan binatang hanya kemampuan berpikir dan merasa. Atau, kita kalah dari mereka?

 

Hewan, diketahui ber-insting atau naluri yang lebih tajam dari manusia. Dikutip dari Blog sebelah, insting itu kecenderungan organisme melakukan perilaku spesifik. Pola perilaku yang tetap ini bukan belajar dari pengalaman, namun hasil turunan dari pendahulunya.

 

Insting ini dibentuk dari pengalaman jangka panjang pendahulunya dalam periode tertentu yang ‘dicetak’ dalam genetik mahluk itu untuk diteruskan pada keturunannya. Ini sekawanan serigala, berjalan dalam musim dingin. Perhatikan formasi mereka berjalan:

 

3 serigala yang berjalan paling depan adalah yang tua dan sakit, mereka berjalan di depan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka di belakang pasti akan tertinggal.

 

5 serigala di belakangnya yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas melindungi sisi depan bila ada serangan. Para ‘warga’ berada di-tengah2, terlindungi dari serangan manapun.

 

1 serigala yang terakhir itu pemimpin. Dia pastikan ‘no one left behind’ dan ‘all keep stay one on pack’. Agar tidak ada yang tertinggal, dan kelompoknya tetap utuh. Dia selalu siaga  berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve’ kepada ‘bodyguard’ kelompoknya. This what is called GOOD LEADERSHIP, make sure whole pack stay alive and protecting eachother. (Dirottsaha)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://gulangguling.com/2016/01/17/belajar-dari-serigala/)-FatchurR

2 Responses to Belajar dari hewan ini

  • Harry Reksosamudra A61 says:

    Dunia diciptakan oleh suatu keahlian yg luar biasa disebut sbg Allah Maha Pencipta, apa yg dilakukan hewan adlh berdasar instink yg tertamam dlm genitiknya ssdang manusia disebut naluri yg berakal budi, jg satu hal terpenting adlh hati nurani yg tdk ada pd mahluk lainnya, jd manusis ini ciptaan plg sempurna sesuai dg gambar Allah. Hal kehidupan dlm komunitas srigala, jg itu dilakulan

  • Fatkhurr says:

    Hewan saja bisa cerdas melalui nalurinya, tentunya manusia bisa lebih dari itu minimal agar bisa bermanfaat bagi makhluk lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita