logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh

Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh(indonesia.ucanews.com)-Destinasi religi ini beberapa hari yang lalu di kunjungi senior kita Eddhie Gunawan-P58 dalam rangkaian Perjalanan Pilgrimage, Monggo saya share ketika peresmian Taman Doa ini : Setelah melewati proses panjang pembangunan, Taman Doa Santa Maria Fatima di desa Pilangsari, Gesi, Ngrawoh ini diresmikan Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (22/10/17).

 

Sambutannya Bupati Sukawoti  : Ia merasa dekat dengan umat Katolik Sragen. “Kehadiran saya di tempat yang sejuk dan adem ini tanda kedekatan saya dengan umat Katolik Sragen”. Kedekatannya dengan Gereja Katolik di Sragen dikisahkan : Pertemanannya dengan Pastor Paroki Sragen, Romo Sapta.

 

Romo Sapta beberapa kali ke kantornya untuk berdiskusi tentang pembangunan iman umat Katolik dan masyarakat Sragen pada umumnya. “Pernah Romo Sapta datang ke kantor saya tanpa janjian terdahulu, tapi lewat cctv  saya bisa memantau siapa saja tamu yang datang.”

 

Negara ini bisa kita bangun dengan keimanan teguh apapun agamanya. Toleransi dan pengertian, apapun keadaannya, goncangan, pluralisme dan kebhinekaan tak bisa dihancurkan. Pluralisme negara ini sering jadi incaran pihak2 tertentu untuk dihancurkan namun berkat keguyuban ini bisa harmonis. “Ini bukti keguyuban itu ada di setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

 

Simbiosis Mutualisme

Kehadiran Taman Doa Santa Maria Fatima Ngrawoh ikut menggerakan ekonomi. Sekitar 200 meter dari taman doa telah dibangun pasar agar warga yang mayoritas Muslim dapat menjual kebutuhan2 makanan dan pernak-pernik bagi peziarah. Bupati berharap agar keberadaan Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima Ngrawoh dapat dirasakan manfaatnya oleh warga.

 

“Jadi simbiosis mutualismenya bisa dirasakan warga sekitarnya”, kata bupati perempuan pertama itu. Dia minta agar umat Katolik ikut membantu Pemkab Sragen guna menurunkan angka kemiskinan di sana. “Saya ajak umat Katolik, mari kita sama2 bekerja menurunkan angka kemiskinan di Sragen ini”.

 

Selama ini hubungan Gereja Katolik dengan Pemkab Sragen berjalan baik. Hubungan ini ditandai dengan perhatian Pemkab. Khususnya dengan memberi dana bagi pembangunan Taman Doa itu. “Pemkab Sragen ikut menyumbang dana Rp 75.000.000,-“ Kata Agustinus Subarjo Ketua Panitia Pembangunan

 

Pembangunan Taman Doa Santa Maria dari Fatima Ngrawoh melewati 4 tahapan waktu. Tahap pertama tahun (2011-2012) pembangungan beberapa tempat seperti Kapel Adorasi, Tempat Devosi, dan Taman Penunjang. Tahap kedua pada (2015) dengan konsentrasi pekerjaan pada penataan lahan, galian, tanah uruq, pasang dan plester beton.

 

Selanjutnya tahap ketiga mulai (2016); fokus kerja pada ruang persiapan transit, Kapel santa Maria dan St. Yosef, Makam dan Makam Yesus. Tahap keempat mulai (2017) mencakup  halaman parkir, kolam pertobatan, gerbang Alfa dan Omega, dan taman. (Edhi Gunawan-P58; Bahan dari : John Laba Wujon;  http://indonesia.ucanews.com/2017/10/24/bupati-sragen-resmikan-taman-doa-santa-maria-fatima-ngrawoh/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita