logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Probolinggo Raih 2 Prestasi

Probolinggo, 27/4/2015. Pemerintah Kota Probolinggo kembali menorehkan prestasi. Kali ini melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, Kota Probolinggo berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus dalam Pekan KIM VIII yang dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk sejak 20 hingga 24 April lalu.

 

Kota Probolinggo meraih Juara 1 Pemandu Stand Terbaik Kategori Kabupaten/Kota serta Group Pertura Terbaik III Tingkat Provinsi Jawa Timur melalui Gruop Panji Laras.

 

Pekan KIM ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur sebagai wadah untuk mempererat jalinan koordinasi, sinergi dan evaluasi pembangunan di bidang informasi dan komunikasi, serta untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

 

Acara yang digelar di GOR Bung Karno Kabupaten Nganjuk dan diikuti oleh 78 stand  yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum. Dalam sambutannya, Soekarwo menjelaskan bahwa KIM pada mulanya dikenal dengan nama Kelompencapir (Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pemirsa) yang merupakan ajak pertemuan bagi para petani dan nelayan pada masa pemerintahan Presiden Soerharto.

 

“sebelumnya pada zaman orde lama, namanya jagongan. KIM ini harus memberikan nilai lebih, harus ada manfaatnya dan harus ada produk yang dihasilkan. Pengurusnya juga harus benar-benar orang KIM, jangan sampai pengurusnya tidak mengerti tentang KIM”, lanjur Pak De Karwo, sapaan akrab dari pria berkumis ini.

 

Sementara itu, Kabid Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo, Susilo, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa Prestasi ini bukan yang pertama kali diraih oleh Kota Probolinggo dalam Pekan KIM. “tahun sebelumnya kami juga berhasi meraih Juara 1 Stand Terbaik Kategori Kabupaten/Kota dalam pekan KIM VII di Sumenep. Alhamdulillah tahun ini bisa bawa pulang 2 prestasi sekaligus”, ujarnya.

 

Susilo berharap, dengan diraihnya prestasi ini, KIM yang ada di Kota Probolinggo dapat lebih memacu semangatnya untuk terus memajukan KIM di kota Bestari ini.

 

*News Writter : Surya Darmawati

*Photo             : Sigit Hariyoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita