logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Harry Effendy P61 mantan Kick Boxer memukuli badan

Harry dan Istri nyanyi saat reuniJAKARTA (Pos Kota)-Mantan kick boxer atau Thai Boxing yang pernah berjaya di era tahun 70-an yang kini menjadi pelatih, Harry Efendi, melakukan demo dengan memukuli seluruh tubuhnya, mulai jari kaki , tangan sampai ke badan sebanyak 4.400 kali dengan menggunakan batang bambu.

 

Disaksikan ketua ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) Manaan Situmorang dan Sekjen FTI (Federasi Tinju Indonesia) Theo Lela serta beberapa mantan petinju seperti Nico Toriri, Aswan AB, Rokijo dan Boido Simanjuntak serta beberapa kick boxer, Harry memvermak tubuhnya tanpa berhenti selama 30 menit.

Padahal usianya sudah mencapai 72 tahun. Tapi tak sedikitpun terlihat Harry kesakitan atau kecapean, meski tubuhnya terlihat memerah.

 

Mantan juara nasional dan internasional kick boxing atau juga disebut Thai Boxing ini ingin membuktikan, bahwa usia bukanlah penghalang dalam melakukan aktivitas keras dalam beladiri.

 

“Memukul tubuh atau tulang dengan benda keras secara proporsional, akan menimbulkan benturan yang memunculkan semacam enzim secara otomatis melumuri bagian-bagian tulang yang retak. Itu sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kropos tulang. Ini pula yang saya lakukan saat saya divonis terkena virus lupus,” ujar Harry.

 

Menurutnya, dulu dia sempat mengalami keropos tulang yang parah. “Saya ambil inisiatif sendiri dengan memukul-mukul tulang di seluruh badan dan hasilnya saya merasa lebih sehat. Ketika saya cek ke dokter di Surabaya, mereka terkejut, karena keropos pada tulang saya ternyata hilang,” imbuhnya.

 

“Pertanyaannya sekarang, siapa yang mau dan berani melakukan pemukulan badan dan tulang-tulangnya sendiri seperti yang saya lakukan?” tanya Harry.

 

Untuk itulah dia ingin memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mau berolahraga secara serius dan tekun, khususnya beladiri. “Untuk memicu keberanian,” ujarnya.
Dalam usia yang mendekati fase uzur, Harry tetap terlihat perkasa dalam melakukan aktivitas sebagai pelatih Thai Boxing di sasananya.

 

“Bahkan kalau ada promotor, saya juga siap untuk berduel melawan boxer-boxer luar negeri seperti Jepang atau Thailand, seperti yang pernah saya lakukan sekitar 40 sampai 50 tahun lampau,” tegasnya.

Anak didik Harry, bukan hanya masyarakat biasa, tapi juga banyak dari kalangan beladiri lain seperti tinju yang berlatih di sasananya. (Harry Effendy P62; ali/sir; http://poskotanews.com/2015/08/21/mantan-kick-boxer-demo-pukuli-tubuh-sendiri-4-400-kali/)-FatchurR

 

Catatan :

1-Keterangan gambar adaalah Harry Effendy dan istri saat acara temu kangen (reuni Alumni SMPK Materdei Probolinggo; P61; P62 dan P63) di Villa dia Pancahati Megamendung Bogor miliknya beberapa bulan lalu

2-Youtube ini :  (https://youtu.be/A3yOgLcRYiA ) adalah atraksi Harry Effendy yang memukuli badan dan tulangnya sendiri

3-Harry Effendy akan menyelenggarakan reuni Alumni SMPK Materdei Probolinggo; P61; P62 dan P63 lagi di Sekolah SMPK Materdei Probolinggo pada tanggal 10 bulan 10 tahun 2015, mulai jam 10.00 WIB)-FatchurR, sumber dari Harry Effendy

One Response to Harry Effendy P61 mantan Kick Boxer memukuli badan

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Kita dan HARRY boleh bersyukur disembuhkan dari serangan Lupus. Ini penyakit yang jarang tingkat kesembuhannya!

    Selamat menyelenggarakan Reuni, semoga bermanfaat bagi warga Ikatan Alumni Mater Dei Probolinggo, Bagi Almamater dan Para Zuster serta Guru dan masyarakat sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita