logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Filosofi Orang Tionghoa yang membantu meraih Sukses(2/2)

bekerja dengan baik(idntimes.com/life)-Berikut akhir Filosofi Tionghoa untuk Sukses : 7-Pastikan yang dikerjakan benar2 Tuntas

Dengan kata lain dalam mengerjakan sesuatu, pastikan semuanya beres. Istilahnya, ada awal dan akhir yang jelas. Jadi kerjakan seluruh hal dengan sepenuh hati.

 

8-Lakukan yang membuat kita bahagia

Jangan paksakan diri pada hal yang tidak kita suka jika pada akhirnya kita akan mengundurkan diri. Lebih baik kerjakan apapun sesuai kesukaan dan kemahiran kita.

 

9-Kesempatan tak akan berulang

Maka dari itu, tiap kesempatan yang ada harus kita ambil. Kembali lagi ke filosofi sebelumnya, bahwa jangan pernah takut. Pada akhirnya, kesempatan ini tidak akan terulang lagi untuk kita raih.

 

10-Jangan Serakah

Pada akhirnya kita tak akan mendapat segala yang kita inginkan. Maka, harus sadar kalau tak semua keinginan akan terpenuhi. Jangan serakah dengan terus menerus mencari hartamu dengan cara apapun.

 

11-Menggunakan cara apapun-baik atau buruk akan ada Karma

Karma baik dan buruk akan kita dapatkan setelah perbuatanmu. Jangan buta oleh harta dan jalan mudah yang ditawarkan orang lain. Kita harus paham kalau segala hal ada konsekuensinya.

 

12-Kejujuran kadang pahit-tapi itu yang terbaik

Bersikap jujur membawa kita ke arah yang baik. Kadang, ketika berkutat dengan kejujuran, ada yang terluka, ada yang tersinggung. Namun, itulah jalan keluar satu-satunya untuk mendapat karma baik.

 

13-Makin tambah Usia-Makin dewasa dan bijak kita berpikir

Bukan saja dalam berpikir, juga dalam bertindak. Kita tidak boleh lagi gegabah, harus bisa membaca situasi, selain itu mengandalkan otak dan logika dalam mengambil keputusan.

 

14-Kembangkan kemampuan, perbaiki kesalahan

Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan. Keduanya harus seimbang. Bilang kita mampu pada suatu bidang, jangan sungkan dikembangkan. Hal sama berlaku pada kesalahanmu, perbaikilah karena orang2 lebih senang melihat niatmu berbuat kebaikan.

 

15-Ketika mencapai tahap awal sukses, Jangan lupa menginspirasi Orang Lain

Jangan sungkan berbagi ilmu. Tak ada salahnya memberi jalan sukses untuk orang lain. Pahala di mata Tuhan lebih besar dari rezeki yang ada di dunia. Jangan cepat menyerah dan jangan takut memulai. (Erwanto Khusuma; Bahan dari : https://www.idntimes.com/life/inspiration/erwanto/15-filosofi-orang-tionghoa-yang-bisa-membantumu-menaiki-tangga-kesuksesan/full)-FatchurR *Tamat…….

One Response to Filosofi Orang Tionghoa yang membantu meraih Sukses(2/2)

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Pitutur/filosofi dari Tiongkok seirama dg ajaran Confucius yg banyak dianut dan dijabarkan dlm tindakan, terbukti dijaman now yg sdh sama2 kita tahu.
    Segala yg dilakukan pasti berimplikasi baik secara umum maupun org per org, oleh krnnya setiap aliran agama maupun kepercayaan, selalu mengingatkan adanya karma, apa yg kita lakukan berakibat tdk baik bg org lain, mk itu jg akan terjadi pada kita, dimasa mendatangnya bahkan dalam akhirat nanti, Allah sendiri yg akan memperhitungkan pahala dan dosa manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita