logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Filosofi Orang Tionghoa yang membantu meraih Sukses(1/2)

menghormati orang tua(idntimes.com/life)-Warga Tionghoa di Indonesia tak bisa dipungkiri jadi salah satu tolok ukur dalam bidang wirausaha. Secara sederhana, kita sudah stereotip kalau pada akhirnya warga Tionghoa yang muda akan berwirausaha kelak.

 

Namun, melihat kondisi saat ini, stereotip itu tidaklah salah. Maka, tak ada salahnya kita mengenal filosofi2 Tionghoa yang bisa saja memberikan kita jalan menuju kesuksesan.

 

1-Hormati dan Hargai Ortu, karena merekalah yang terus mencintai kita tanpa henti

Sampai kapanpun orang tua akan jadi pondasi utama kita meraih kesuksesan. Mereka yang dari dulu memenuhi segala kebutuhan kita. Mereka juga akan selalu mendukung kala kita mengalami masalah.

 

2-Sukses berawal dari Kerja Keras, hemat dan pandai atur Keuangan

Usaha keras kita akan membuahkan hasil yang baik untuk kita pula. Semua itu harus dibarengi hidup  sederhana. Jangan ber-foya2, terlebih jika kita belum berkecukupan. Hiduplah hemat dan cerdas mengatur keuangan. Yang ingin memulai wirausaha pun pandai mengatur perputaran uang, seperti keseimbangan pemasukan dan pengeluaran.

 

3-Jangan mudah takut dan jangan sesali keputusan yang dibuat

Orang Tionghoa percaya, keberanian ambil keputusan dan kesempatan, berujung kesuksesan. Kita seakan tak takut mengalami macam2 kerugian dan risiko. Meski semua berdasar keputusan kita  yang akhirnya tak boleh kita sesali. Intinya yang kita lakukan, membuahkan hasil, positif dan negatif. Jalani saja.

 

4-Makin besar masalah, makin besar semangat dan keyakinan pada usaha kita

Setiap orang akan mengalami masalah. Namun, masalah yang menerjang selama hidup tidak boleh dijadikan alasan menyerah. Justru itu bantu loncatan bagi kita memperbaiki dan membuat usaha kita lebih baik.

 

5-Jangan takut untuk terus mencoba

Jangan pantang menyerah. Rugi itu musuh utama, tapi juga bisa jadi batu loncatan kita menemukan hal yang tepat. Hal tersebut tersebut terjadi juga agar kita bisa belajar dari kesalahan.

 

6-Jangan sombong-Ingat Hidup itu bagai Roda berputar

Kita berada di posisi nyaman, tapi ada kalanya kita terjun ke masalah dan kesusahan. Maka dari itu, kesombongan atau keangkuhan bukan sifat yang tepat untuk menjalani hidup. (Erwanto Khusuma; Bahan dari : https://www.idntimes.com/life/inspiration/erwanto/15-filosofi-orang-tionghoa-yang-bisa-membantumu-menaiki-tangga-kesuksesan/full)-FatchurR *Bersambung…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita