logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cangkru’an Perdana 2015

Probolinggo, 13/2/2015. Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pimpinan Daerah Kota Problinggo dengan masyarakat Kota Probolinggo serta menjaring aspirasi masyarakat untuk mewujudkan Kota Probolinggo semakin luar biasa, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Kebijakan Melalui Tatap Muka dan Dialog Publik perdana untuk tahun 2015, kamis (12/2) kemarin.

Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan “cangkru’an” ini dilaksanakan di Jalan Sunan Kudus RT 01 RW 03 Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH, M.Si hadir langsung dalam acara yang digelar sejak pukul 08.30 WIB tersebut.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Probolinggo, FKPD, para Asisten, pimpinan SKPD, Camat, Lurah, serta kelompok tani dan ternak sapi se-Kota Probolinggo.

Dalam cangkru’an perdana ini, Rukmini memberikan ucapan selamat kepada ketua Kelompok Tani Bango Jaya atas prestasinya meraih juara 1 tingkat Nasional Kategori Agribisnis. “selamat kepada Kelompok Tani Bango Jaya atas prestasi juara 1 tingkat Nasional Kategori Agribisnis, semoga bukan hanya kelompok ini saja yang meraih sukses, tapi kalau bisa diikuti oleh kelompok tani yang lain”, ujarnya.

Dalam sambutannya, Rukmini juga menghimbau kepada kelompok tani dan ternak sapi potong untuk meningkatkan swasembada pertanian Kota Probolinggo dan pemanfaatan pupuk organik. “peningkatan swasembada pertanian ini bisa dilakukan dengan membangun waduk dan sistem irigasi, sedangkan pemanfaatan pupuk organik dilakukan karena penggunaan pupuk kimia bisa merusak kadar tanah”, lanjut Rukmini.

Selain itu, dalam cangkrua’an tersebut, Rukmini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo telah menyediakan Pasar Ternak di daerah Jrebeng. “pasar ini bukanya di hari sabtu dan masyarakat harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya”, tutur Rukmini.

Dalam acara ini, dihadirkan pula narasumber dari Dinas Pertanian Kota Probolinggo yang membahas tentang penerapan manajemen agribisnis sapi potong sebagai upaya meningkatkan kualitas usaha sapi potong di peternakan rakyat. (SD)

Sumber: http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/281-cangkru-an-perdana-di-tahun-2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita