Juara Desain Maskot Kota Probolinggo

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (12/12) pukul 13.00, diselenggarakan presentasi yang diikuti oleh 10 (sepuluh) nominasi terpilih yang sesuai dengan kriteria maskot yang telah ditentukan.Dalam Presentasi yang juga diikuti oleh para nominator dari luar kota ini berlangsung tenang dan tertib, Setiap peserta telah mempersiapkan materi untuk disampaikan kepada Tim Juri yang terdiri dari Udin Genthong, Imam Wahyudi dan Sukardi Mitho.

Sebagaimana kriteria maskot yang telah ditentukan tim juri yaitu wajib mencerminkan CIRI KHAS KOTA PROBOLINGGO dan mempunyai unsur berwawasan kedepan, berkelanjutan dan investasi “FUTURISTIK, SUSTAINABLE, INVESTMENT”. Para juri terus mendalami apa yang disajikan oleh para  nominator, salah satu contoh adalah desain maskot SiPunti merupakan salah satu contoh desain yang berani menggali karakter khas Kota Probolinggo dan keluar dari konsep bentuk Mangga dan Anggur dengan menampilkan ikan Punti sebagai bentuk utama sedangkan Mangga dan Anggur dijadikan sebagai hiasan dengan menampilkan busana pendalungan yang percaya diri.

Kepala Diskominfo, Rey Suwigtyo menyampaikan bahwa tujuan lomba desain maskot yaitu untuk mendapatkan sebuah ide tentang maskot resmi Kota Probolinggo yang akan diperkuat dalam bentuk Keputusan atau Peraturan Walikota, harapan kami ini nantinya dapat digunakan oleh satuan kerja lain sebagai bentuk yang menggambarkan ciri khas Kota Probolinggo.

Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, akhirnya dewan juri memutuskn yang menjadi pemenang dalam lomba desain kreatif maskot ini maskot “Peri Bayuangga” yang didesain oleh Novi Regina Warziki. Berikut adalah yang juara dan 3 (tiga) nominator yang berhak mendapatkan hadiah dari Panitia :

No.

Nama Peserta

Nama Maskot

Keterangan

1. Novi Regina Warziki Peri Bayuangga
2. Eko Marta Basili Si Punti

3. Zaini Rudi Heryanto Si Anggostar

4. Musa Yuda Baskara Lingga SiIkan

Menurut Mar’ie Hendrianto, selaku panitia lomba maskot menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh 48 peserta dengan jumlah karya melebihi 50 buah, yang diikuti oleh peserta dalam dan luar Kota Probolinggo. “Kami cukup puas dengan lomba desain kreatif maskot ini, walaupun tadi setelah proses penjurian masih diperlukan perbaikan atau modifikasi dari panitia dan dewan juri sebelum nanti disahkan melalui Keputusan Walikota” ujar Hendri.

Usai melaksanakan penjurian, salah satu anggota tim juri Imam Wahyudi menyampaikan bahwa antusiasme peserta dalam lomba maskot ini sangat tinggi, dari 10 (sepuluh) nominator ini ternyata ada peserta yang dari luarkota yaitu Cilacap, Gresik, Bangkalan dan salah satunya ternyata menjadi juara dalam lomba ini.

“Yang menjadi landasan pemikiran kami untuk memilih peri bayuanggasebagai pemenang dalam lomba maskot ini adalah desainnya lebih mudah dibentuk dan juga sudah melambangkan ciri khas Kota Probolinggo, konsep peri bayuangga melambangkan penjaga dan penyeimbang, walaupun nantinya masih perlu dilakukan modifikasi” terang Sukardi Mitho.

Sumber: http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/247-lewati-penjurian-yang-ketat-tim-juri-hasilkan-juara-desain-maskot-kota-probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita