40 Macam Kesenian Hiasi Pawai Budaya

 

“Pawai budaya kali ini merupakan upaya melestarikan kesenian dan budaya lokal Kota Probolinggo. Sekaligus bertujuan mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat yang terdiri dari beragam suku, etnis dan budaya, ”ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Teguh Bagus dalam laporannya.

Moment peringatan hari jadi Kota probolinggo ke-654, Pemerintah menggelar sajian kesenian lokal. Dalam balutan seni tradisional dikemas secara modern oleh para pegiat seni Kota Probolinggo. Semua terlihat dalam pawai budaya yang diikuti 40 peserta dari berbagai unsur SKPD Pemkot, Perusahaan dan perbankan.

Walikota Probolinggo, HM. Buchori memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Probolinggo yang antusias menyaksikan pawai budaya. Usai sekilas menceritakan sejarah Kota Probolinggo hingga tanggal 4 September ditetapkan sebagai hari jadi Kota. Beliau mengajak masyarakat agar mencintai Kota Probolinggo dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Saya mengambil kebijakan menampilkan kesenian lokal, supaya ada rasa cinta dan kebanggaan dengan seni dan budaya sendiri. Dengan usia yang sudah tua ini, saya mengajak semuanya untuk bersama-sama membesarkan Kota ini agar pembangunan lebih maju dan makin luar biasa,” ajaknya dengan semangat.

Usai melepas secara resmi, Walikota HM. Buchori beserta istri, Hj. Rukmini bergabung dengan kesenian Kelabang Songo yang diiringi oleh 30 orang penari. Termasuk anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, dan pimpinan satker mengiringi hingga garis finish.

Rute yang dilalui pawai budaya adalah Jl. Panglima Sudirman, Jl. Gatot Subroto, Jl. Ahmad Yani, Jl. KH Mansyur dan finish depan stasiun. (yul/tby)

http://2014.probolinggokota.go.id/index.php/berita/29-40-macam-kesenian-hiasi-pawai-budaya

40 Macam Kesenian Hiasi Pawai Budaya

2 Responses to 40 Macam Kesenian Hiasi Pawai Budaya

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Motiv perayaan ini tentunya memperkenalkan budaya spesifik Probolinggo untuk mendatangkan turis asing. Jadi musim panen bagi ekonomi masyarakat.

    Saya usulkan ada insentive gratis bagi pengunjung asing yang nginap dihotel Probolinggo kelas apapun. Misal selapam pekan acara, tamu asing nginap 3 hari dapat perlanjangan gratis 2 hari, yang lokal dapat gratis 1 hari. Tentu saja Pemerintah Kabupaten dan Kota bekerja sama menanggung penggantian gratis ini misal 60%nya.
    Dengan menginap berlama mereka akan melihat lebih banyak dan berbelanja lebih banyak kemudian bisa cerita lebih banyak pula. Maka akan cepat dikenal pelancong yang lebih banyak pula Probolinggo, kota maupun kabupatennya.

    Anda sekalian punya ide apa?

  • mimik astuti SMA Angk 68 says:

    Kalau yang dilakukan beberapa hotel di Bali, dengan bekerja sama dengan Hotel di Lombok, mereka melakukan Link Wisata. Bila bermalam di Bali selama 5 hari, maka, customer akan diservis ke Lombok selama 2 hari, dengan beberapa alternatif wisata di Lombok. Paket ini berkesan lebih murah, beli 5 hari, dapat 7 hari. Padahal selama 2 hari di Lombok itu, sudah dihitung dalam paket 5 hari tersebut.Dengan begitu, manager hotel menampilkan sesuatu market yang berbeda, sehingga wisata Gili Terawangan, maupun Wisata Lombok Utara yang lain, yang bisa langsung dikunjungi dengan jalur laut, makin berkembang pesat. Termasuk wisata Pantai Pink dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita