Tribulus Terrestris: Selamat Tinggal Impotensi

Tribulus TerrestrisAnda pasti sudah mengenal berbagai macam makanan afrodisiak, makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual. Makanan ini biasanya dikonsumsi para pria yang ingin memiliki kehidupan seksual lebih baik dan terbebas dari gangguan kesehatan yang berhubungan dengan organ seksual.

Tribulus Terrestris: Selamat Tinggal Impotensi

Salah satu makanan afrodisiak yang paling dikenal adalah Tribulus Terrestris. Tribulus Terrestris adalah tanaman berbunga dalam keluarga zygophyllaceae, berasal dari daerah beriklim hangat dan tropis Old World di Eropa selatan, Asia selatan, seluruh Afrika, dan Australia.

Tanaman ini dapat berkembang bahkan di iklim gurun dan tanah yang tandus. Seperti banyak spesies kurus, tanaman ini memiliki banyak nama-nama umum, termasuk puncturevine, caltrop, cathead, anggur kuning, goathead, gokharu Burra dan bindii.

Ciri dari tumbuhan ini memiliki tekstur yang keras dan berduri tajam. Bila sudah tua buahnya berwarna coklat muda, bulat, berdiameter 1 cm.

Dalam ilmu pengobatan tradisional Cina, Tribulus terrestris dikenal dengan nama ‘bai ji li’, sedangkan di India tanaman ini dinamakan ‘gokshura’
manfaat tribulus terrestris Tribulus Terrestris: Selamat Tinggal ImpotensiTribulus Terrestris: Selamat Tinggal Impotensi
Di Eropa, tanaman yang juga dikenal dengan nama ‘Puncture Vine‘ atau Caltrop ini telah digunakan sebagai herbal stimulan untuk meningkatkan libido (kemampuan seksual) pria dan wanita sejak berabad-abad lamanya. Selain itu, tanaman ini juga digunakan dalam pengobatan penyakit hati (lever), ginjal, serta penyakit saluran pencernaan.

Lily M. Perry, melalui bukunya yang berjudul ‘Medicinal Plants of East and Southeast Asia‘, mengatakan tibulus dapat digunakan sebagai astringen, aprodisiaka, diuretika, tonika, serta hemostatika.

Sementara G.S. Stuart MD, penulis buku ‘Chinese Materia Medica Vegetable Kingdom‘, menyebutkan tanaman ini dapat digunakan sebagai penambah sperma pria serta untuk gangguan ginjal.

Merangsang Pembentukan Hormon Testosteron

Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa pemberian ekstrak Tribulus terrestris dapat menghasilkan statistik peningkatan yang signifikan pada hormon testosteron, dihidrotestosteron dan dehydroepiandrosterone, dan menghasilkan efek sugestif kegiatan afrodisiak.

Tribulus terrestris bekerja dengan cara meningkatkan kadar LH (Luteinizing Hormon) yang secara otomatis juga meningkatkan kadar hormon testosteron dalam darah 30%-50%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian 5-10 mg/kg berat badan extract tribulus mampu meningkatkan perilaku dan kemampuan seksual.

Percobaan pada 25 pria yang menderita impotensi dilakukan dengan memberikan suplemen yang mengandung ekstraki tribulus 3 kali sehari selama 2 minggu. Hasilnya, 50% mengalami peningkatan libido dan 60% terjadi peningkatan ereksi serta durasi seksual yang lebih lama tanpa efek samping yang merugikan.

Singkatnya, tribulus terrestris dapat meningkatkan aktivitas ereksi yang lebih baik pada pria sekaligus meningkatkan gairah seksual baik pada pria maupun wanita.

Beragam Manfaat Tribulus Terrestris

Berbeda tempat, berbeda pula penggunaan tribulus terrestris pada masyarakat dunia. Masyarakat Yunani menggunakan Tribulus Terrestris sebagai diuretik dan peningkat mood. Masyarakat Indian telah menggunakannya sebagai diuretik, antiseptic, serta anti peradangan.

Masyarakat Cina menggunakanya untuk penyembuhan berbagai penyakit liver, ginjal, dan pernapasan. Masyarakat Bulgaria menggunakannya sebagai peningkat gairah seks dan meningkatkan kesuburan.

Beberapa tahun terakhir, masyarakat dan atlit Eropa Timur menggunakannya sebagai penambah tenaga.Di Turki, Tribulus Terrestris juga direkomendasikan untuk mengendalikan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Di Eropa pada umumnya digunakan untuk penderita sering pusing, konstipasi, dan disfungsi ereksi.

Kini tribulus terrestris telah hadir dalam bentuk suplemen kesehatan sehingga Anda tidak perlu mencari tanaman ini untuk diolah. Tribulus sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja karena berasal dari bahan alami. Dosis yang dianjurkan biasanya berkisar antara 750 mg sampai 2000 mg per hari, tergantung dari berat badan.

Komponen aktif dari tribulus adalah furostanol saponins, maka carilah suplemen tribulus yang mengandung setidaknya 40% komponen ini. (dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita