logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Percantik Rambut dengan Kopi

Percantik Rambut dengan Kopi(1health.id)- Tiada hari tanpa kopi, mungkin ini slogan bagi sebagian dari kita. Dan untungnya, kopi tak hanya bermanfaat sebagai minuman pencegah kantuk, lebih dari itu, kopi juga bisa meningkatkan kesehatan rambut juga kulit Anda.

 

Kafein dalam kopi dapat membuat rambut Anda lebih sehat. Bahkan kopi membantu meningkatkan sirkulasi darah dari kulit kepala sehingga dapat mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut serta bekerja dengan baik sebagai masker rambut. Manfaat kopi bagi rambut Anda?, berikut disajikan ulasannya :

 

Meningkatkan pertumbuhan Rambut

Kopi dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membantu membuat rambut tampak lebih lembut berkilau. Campurkan 1 sendok makan bubuk kopi dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga menjadi pasta lembut. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan pijat dengan lembut. Diamkan 15-30 menit, setelah 30 menit, cuci dengan air bersih dan sampo yang bebas sulfat.

 

Mengurangi Rontok Rambut

Kerontokan rambut biasanya ketika folikel rambut melemah. Ini terjadi karena alasan2 stres, faktor keturunan, penuaan atau ketidakseimbangan hormon. Kafein kopi memicu pertumbuhan rambut, sehingga dapat mengurangi rambut rontok. Lakukan mencuci rambut dengan seduhan kopi 2x dalam seminggu. Penggunaan rutin dapat mengurangi kerontokan rambut secara signifikan.

 

Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Kepala

Rambut tumbuh lebih cepat ketika terjadi peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala. Campuran minyak dan kopi membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dengan cepat. Pertama, pilih minyak, bisa berupa minyak kelapa atau minyak zaitun. Taruh minyak ke wajan dan tambahkan biji2 kopi dan panaskan.

 

Aduk minyak hingga warna biji kopi berubah. Lalu, matikan kompor dan tunggu minyak hingga mencapai suhu ruangan. Saring minyak dan simpan ke botol bersih. Minyak kopi ini bisa digunakan kapanpun Anda inginkan. (Article By Claudia Ramadhani; Bahan dari : http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/percantik-rambut-anda-dengan-kopi.html)-FatchurR

One Response to Percantik Rambut dengan Kopi

  • Harry Reksosamudrasamkek says:

    Di artikel ini disebutkan manfaat kopi buat perawatan rambut & kulit kepala, yg ternyata berdampak positif menumbuhkan rambut baru jg membuat berkilau subur rambut. Lain halnya dg cucu prempuan kami, yg saat berusia 8 th minta ampas seduhan kopi, jd tiap hari isteri sy mengambil dr moci tempat penyeduh kopi, mungkin dia lihat di internet, krn meski kecil bgt, dia aktif mempelajari sesuatu disana, pernah jg buat masakan spagheti kue tart dll dg resep internet.
    Kembali mengenai serbuk ampas kopi yg setelah ckp banyak diberikan ke cucu tsb, dirmhnya dia pakai buat ditangan, wajah dan leher, setlh bsberapa lama, ditunjuk kan pd omanya, kulit jd lbh halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita