ratusan bunga mekar bersama

Mulyadi Tan Pernah Jadi Pegawai Bank-Kini Pengusaha Sukses Di Tanjungpinang(batamnews.co.id)-TANJUNGPINANG; Menurutnya, jangankan fasilitas pendukung seperti TV dan AC, i satu unit komputer saja ia sudah bersyukur. Berat di awal merintis usaha. Bahkan sempat terlintas dipikirannya untuk menyerah.

 

Bayangkan setelah beberapa bulan berusaha tidak kunjung dapat nasabah, dan keuangan perusahan makin menipis. “Waktu demi waktu aktivitas hanya buka tutup kantor , tapi dari situ lah saya memutar otak bagaimana bisa dapat nasabah, kalau sekarang enak ada media2 untuk promosi,” sebutnya.

 

Ia kutip pepatah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Hal itu dibuktikannya. Perusahaan asuransinya tumbuh besar dan berkantor layak dan lebih elit. Ibarat langit dan bumi dengan kantor saat ia merintis usahanya. “Jatuh bangun itu tak terlepaskan dari keberhasilan, yang penting diri siap menghadapi itu. Siap untuk sukses dan siap untuk jatuh,” katanya.

 

Pada 2012, Mulyadi Tan merintis usaha tempat hiburan di Jalan Gudang Minyak, Tanjungpinang. Ia yakin usaha tempat hiburan itu berhasil dan berkontribusi ke pemda dalam sektor pajak. Ia lihat peluang itu, sebab Kota Tanjungpinang salah satu kota tujuan turis2 asing berkunjung  untuk berliburan.

 

Menurut suami artis Winda Viska itu, wisman dan wisnus saat ke daerah itu, selain cari tempat wisata seperti pantai dan kuliner juga hiburan malam. Sebagai pendatang baru, ia merancang konsep Dope Club yang berbeda dengan hiburan malam di Tanjungpinang. “Usaha itu butuh konsep yang ditawarkan kepada konsumen, waktu itu Dope Club dikemas ekslusif,” sebutnya.

 

Bahkan, Dope Club salah satu tempat yang patut dikunjungi para wisatawan saat berliburan ke kota Tanjungpinang. Dope Club juga masuk dalam situs Tripadvisor. Tripadvisor itu salah satu situs yang menawarkan saran dari jutaan wisatawan saat berencana berlibur.

 

“Situs Tripadvisor itu komunitas wisata terbesar di dunia yang menjangkau ratusan jutaan pengunjung setiap bulannya, saya juga kaget mendapat kiriman surat dari Tripadvisor itu,” katanya.

 

Seiring waktu dan tuntutan permintaan pasar bergeser, maka pada 2018, Ahi memutuskan mengubah Dope Club sebagai restoran ekslusif dengan nama Legacies, ia tidak menghilangkan nuansa musik.

 

Legacies tidak hanya restoran yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman saja, di sana para pengunjung bisa melakukan aktivitas nongkrong dan pertemuan kerja atau bisnis.

 

“Mengupgrade lebih modern lagi, jadi masuk untuk semua kalangan, mudah-mudahan kehadirian Legacies ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang dan kunjungan wisatawan,” harap Ahi yang kini juga aktif sebagai Dosen Kewirausahaan STII Tanjungpinang ini. (Afriadi; Bahan dari : https://www.batamnews.co.id/berita-48465-sosok-mulyadi-tan-pernah-jadi-pegawai-bank-kini-jadi-pengusaha-sukses-di-tanjungpinang.html)-FatchurR * Tamat……

2 Responses to Mulyadi Tan Pernah Jadi Pegawai Bank-Kini Pengusaha Sukses Di Tanjungpinang(2/2)

  • Berusaha dipelosok manapun sama, terkadang sbg excuse tdk berhasilnya suatu upaya dg menyalahkan bukan disini disitu baru bisa berhasil, justeru pikiran begini yg paling dominan menjadikan gagal total.
    Oleh krnnya terus berjoang dg segenap ide yg ada dan yakinlah jk nasib akan berubah baik sesuai dg apa yg ada dibenak pikiran dan hati kita.

  • Salah satu faktor keberhasilan itu, belajar dari sukses dan kegagalan pihak untuk dievaluasi dan kita cari solusi yang lebih cocok untuk kondisi kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
alamo
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar