logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mulai usaha(4)-Kisah Harlan Howard

ice cream unik di dunia(Seri ke-4)-Kisah Harlan A. Howard. Mungkin tak banyak orang mau melakukan pekerjaan yang dilakukan Harlan. Saat masih bersekolah, Harlan bekerja di kedai es krim. Pekerjaannya adalah mencuci piring, mengelap meja, dan menyajikan es krim di kantin sekolah.

 

Di saat anak lain asyik bermain, Harlan sibuk mengerjakan berbagai tugasnya karena tidak mempunyai pilihan lain. Harlan sebenarnya benci dengan pekerjaannya itu, tapi ia memerlukan uang untuk membiayai sekolahnya.

 

Akhirnya, untuk mengisi waktu luang di kantin, Harlan mencoba belajar tentang es krim. Ia belajar cara membuat, mengumpulkan bahan, dsb. Karena sangat tertarik dengan hobi barunya tersebut, selepas SMA, Harlan memutuskan kuliah di jurusan Teknologi Pangan, Massachusetts State College.

Selepas kuliah, sama seperti lulusan baru lain, Harlan kesulitan dapat kerjaan. Akhirnya, ia memutuskan membuka laboratorium sendiri di rumahnya. Tidak lama berselang, keluar UU baru yang mewajibkan perusahaan susu menghitung tingkat bakteri yang terkandung dalam produk mereka.

 

Karena tak banyak lab. seperti itu di kotanya, 14 perusahaan susu di sana meminta Harlan dan dua asistennya membantu mengukur tingkat bakteri dalam susu mereka. 25 tahun kemudian, di saat orang yang bekerja di industri makanan sudah pensiun, diganti anak muda yang jauh lebih pintar dan lebih bersemangat, Harlan masih tetap mengelola laboratorium miliknya.

 

Di saat teman sekelasnya yang biasa membeli es krim kepadanya gagal mendapatkan pekerjaan, menganggur, dan asyik menyalahkan keadaan, Harlan berhasil menjadi pengusaha sukses karena mau belajar dan berusaha. Bersambung…………… (Indies Surpree; Sumber; Lenterabuku.com; dan http://m.kompasiana.com/post/read/721205/1/tips-menjadi-entrepreneur-dan-memulai-usaha-sendiri.html)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita