logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Menilang sobat

tilang mobilSeorang  Polisi Yg Menilang Sahabatnya”. Priiiiit….Priiittt…Priiiitt
Tolong tunjukkan SIM nya”Kata polantas”. Dengan wajah kesal sipengemudi berkata”maaf pak,saya tahu salah menerobos lampu merah, tapi tolong pak jangan ditilang, saya buru2 karena anak saya ultah”.
Sambil cemas pengemudi bernama Ari menatapi wajah polisi tersebut, yg ternyata adalh temen SMA.

 

“Lho..kau kan si Tono, kita temen SMA dulu” Sambut Ari dgn nada lega.   Tapi Tono si Polisi hanya senyum sambil tetap bersikukuh meminta SIM si Ari.
Dgn wajah kecewa Ari pun memberikan SIM nya kemudian langsung masuk kedalam mobil nya & menutup kaca pintunya rapat2.sementara Tono menulis sesuatu dikertas tilangnya.
Beberapa saat kemudian,Tono mengetuk kaca pintu mobil Ari. Sambil memandangi wajah Tono penuh kecewa, Ari pun membuka kaca pintu mobilnya hanya sedikit aja, maksud hanya cukup untuk selipkan kertas tilang aja.
Tono pun memberikan kertas lewat kaca yang terbuka hanya sktr 2cm itu lalu pergi tanpa kata. Sambil menggerutu, kesal, Ari membuka kertas tersebut, tapi.”Hei,apa ini? kenapa SIM saya dikmbalikan? & ini kertas apa!”Gumam Ari.

 

Sgera Ari membuka kertas pemberian Tono tsb & ternyata Tono tdk menilangnya,Tapi  justru menulis surat yg isinya: “Hai Ari, kau tahu gak, dulu saya punya anak satu2nya yang meninggal ditabrak oleh Penerobos Lampu Merah
Pengemudinya dihukum 3 bulan. setelah bebas ia dapat berkumpul & memeluk anak nya lagi. Saya tdk dapat melihat apalagi memeluk anak saya satu2nya lagi. Beribu kali saya mencoba utk maafkan Pengemudi itu tapi tdk bisa. Maafkan saya Ari, kau hati2 dijalan, tetapi salam buat keluargamu & selamat ulang tahun buat anakmu. Nasehat saya : Jangan pernah melanggar Lagi YA.

 

Langsung Ari pun keluar dari mobil nya hendak jumpai Tono, tapi Tono sudah tika ada diPos nya
Sepanjang jln mengemudi, perasaan hati Ari tak menentu, berharap kesalahannya dapat termaafkan.
Tak selamnya pengertian kita sama dgn pengertian org lain. Terkadang, suka kita justru duka buat Orang lain. Utamakan keselamatan diri. (Krestina Suwarningsih-A68)

2 Responses to Menilang sobat

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Saya yakin, ini memang cerita umum untuk kita di Indonesia. Teman sampai rela korupsi= melakukan yang sebetulnya tidak boleh untuk membantu teman. Menurut saya ini kenyataan mulia yang harus dilestarikan, prosedur, aturan dan hukum tetap dilaksanakan. Pelaksanaannya yang harus dipertimbangkan dari banyak segi, pertemanan, kekerabatan dan melihat korban serta pelaku. Hukum atau peraturan bukan untuk menindas hubungan anatar manusia. Ini mendorong manusia untuk selalu memelihara persahabatan, kekerabatan dan timbang rasa secara luas dan mendalam.

    Saya selalu melakukannya dan juga mengalami manfaatnya.
    Seorang Dekan yang sampai dikenal jujur berani lantang sampai dihari tuanya yang sekitar usia 80 an tahun. Pernah melakukan keluarbiasaan pada saya sekeluarga.

  • GoHwieKhing King Gaudi D50 sampai A60 says:

    Seorang mantan Komandan Bataljon 527 Probolinggo yang menjadikan saya anak angkat terenyuh melihat saya dan Isteri tanpa mobil maupun motor tinggal di Trawas tahun 1970. Saat itu kalau mau pergi musti jalan kaki atau naik kuda ke Prigen baru ada opelet. Saya baru mulai usaha peternakan. Spontan dia bilang dikantornya ada 5 jeep Landrover dan 2 jeep HI Scott mangkrak. kau bawa, jadikan dua atau tiga mobil tentu bsia. Istilah sekarang dikanibal. Kau pakai satu yang dua dijual untuk beli suratnya biar legal. Saya dibantu HARSONO AKAS, merakit mobil Landrover dan HI Scott ini. HI Scott itulah mobil pertama saya, tanpa pakai duit apalagi beli.

    Ada kepuasan, kelegaan serta percaya diri kalau kita sudah sering memberi dan menerima kebaikan kepada orang lain. Dinegeri maju sudah jarang orang secara pribadi merasa perlu melakukan kebaikan ataupun mau menerima kebaikan orang lain, tanpa perhitungan pamrih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita