logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Membongkar hilangnya Margot

film-membongkar hilangnya margot (m.mediaindonesia.com)-Me-mutar2 logika, bisa jadi gambaran film ini. Penonton diajak mengungkap misteri hilangnya Margot (Michelle La), gadis (16). Film arahan sutradara Aneesh Chaganty ini penuh tanda tanya.

 

Melalui David Kim (John Cho), ayah Margot, penonton ikut memecahkan teka-teki penculikan putrinya. David sadar anaknya hilang setelah 16 jam percakapan terakhirnya. Dia tidak bisa menghubungi buah hatinya. David cari info tentang putrinya via medsos, termasuk FB, Instagram, Tumbler, dan streaming video. Film ini mengungkap perundungan siber, online grooming, dan perburuan medsos.

 

Dia tak lupa dengan mesin peramban Google. Dari banyaknya info itu, David sadar dia tidak terlalu mengenal putrinya. Keseruan dan ketegangan terasa dengan film berdurasi 102 menit ini. “Ini film seru, aku suka sama John Cho. Filmnya dibikin nyambung dengan milenial yang sering main laptop dan searching google.

 

Jadi kita bisa liat dan ceritanya tak bisa ditebak, seru” ujar Amira, penonton yang ditemui seusai nonton film Searching di XXI Plaza Indonesia (23/8). Salah satu bloger ‘ndoro kakung’ mengakui film ini sulit ditebak dan dekat dengan keseharian. “Kita tahu orang2 saat ini terkoneksi dunia digital. Banyak pelajaran yang diambil. Identitas orang di dunia digital bisa jadi siapa saja, ada yang baik dan jahat.

 

Jadi pelajaran kita harus menjaga privasi kita agar tidak disalahgunakan. Ini film seru karena ending-nya mengejutkan” ujarnya. Menariknya film ini digarap dengan tim kecil menggunakan Imac. Bila film normalnya butuh 1-2 layer video dalam editing, di film ini Chaganty butuh 33.

 

Tidak hanya masalah editing yang sulit, tapi mantan karyawan Google ini harus membuat maket seluruh film 7 minggu sebelum pengambilan gambar. Upaya itu dilakukannya agar seluruh aktor dan kru paham keinginan dari Chaganty. (Cnet/M-3;  Bahan dari : http://m.mediaindonesia.com/read/detail/180668-bongkar-hilangnya-margot)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita