logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mahasiswa dengan IPK tertinggi meski Mengidap Kanker

Anna Wassman anita lulusan Loyola University di Chicago(wolipop.detik.com)-JAKARTA; Wajar seseorang terganggu pikirannya setelah dapat kabar gak enak. Apalagi kabar itu mengenai dirinya yang mengidap penyakit serius. Namun Anna Wassman tak ingin hal itu mengganggu pendidikan. Dan dia lulus bernilai tertinggi mengidap kanker payudara.
Anna Wassman anita lulusan Loyala University di Chicago, AS. Dia lulus sebagai mahasiswa dengan nilai terbaik. Padahal sebelum kelulusan, ia didiagnosa menderita kanker payudara stadium dua.

 

“Ketika didiagnosis, aku paling khawatir mengenai kelulusan kuliah. Aku masuk kuliah lebih lama karena aku menari ballet profesional setelah SMA. Jadi kekhawatiran pertama bagaimana ini terjadi sekarang. Waktunya tidak tepat,” kata Anna Wassman kepada A Plus.

 

Untungnya wanita (25) ini menemukan kanker itu di stadium awal sehingga  lebih mudah disembuhkan. Anna pertama mencurigai penyakit itu ketika menemukan benjolan di payudara kanan. Tidak juga menghilang, ia periksakan ke dokter dan benjolan itu adalah kanker payudara.

Ber-sungguh2 ingin sembuh, Anna memutuskan liburan musim seminya untuk treatment. Wanita yang ambil jurusan kuliah marketing itu tidak berpikir untuk istirahat sejenak dari kuliah setelah menjalani perawatan meski merasa hancur. Akhirnya, ia lulus dengan IPK tertinggi.

“Waktu itu aku menangis tapi tubuhku berubah jadi mode berperang dan aku tahu aku tidak akan membiarkan ini mengubah hidupku dramatis,” ungkap Anna.

“Aku diberi pilihan cuti tapi aku tahu aku bisa menyelesaikannya sebentar lagi jadi aku tidak ingin ini mengganggu. Aku takut jika aku mundur akan lebih sulit untuk menyelesaikannya lagi,” tambahnya.

 

Untungnya, Anna didukung dari keluarga dan teman2nya. Ia bisa menyelesaikan pengobatan sekaligus lulus kuliah. Kini Anna bebas dari kanker payudara. Ia juga menyelesaikan kuliah dengan IPK 4.00 adalah nilai tertinggi. Prestasi itu dikatakan membantu penyembuhannya.

“Dari berpikir aku tidak akan lulus hingga meraih lebih dari itu, aku  bangga pada diriku sendiri. Dan aku pikir itu memberikanku harapan bahwa pengobatan selanjutnya akan baik-baik saja,” tutur Anna.

 

Anna membagi kisahnya ini dengan harapan bisa menginspirasi dan menyemangati wanita lain yang terkena kanker payudara. Ia ingin memperlihatkan pengobatan kanker itu berat. Namun Anna berusaha untuk tetap berjuang karena dunia tetap berputar.

“Aku mendorong wanita muda aktif dengan kesehatan payudaranya dan memastikan agar melakukan pengecekan bulanan dan membangun hubungan dengan para dokter,” ungkapnya.  (ami/ami; Rahmi Anjani;  Bahan dari : https://wolipop.detik.com/worklife/d-4280698/cerita-inspiratif-mahasiswa-lulus-dengan-ipk-tertinggi-meski-idap-kanker?_ga=2.214115671.1181539705.1551932616-1443996581.1546836230)-FatchurR *

2 Responses to Mahasiswa dengan IPK tertinggi meski Mengidap Kanker

  • Dan rJenny Rijanto says:

    Pengobatan bkn hanya dtng dr Dr saja tetapi jg dr diri sendiri aplgi dng penyakit yang susah disembuhkan kita hrs tetap memp harapan semangat keyakinan iman untk melawan penyakitnya dan terutama memp motivasi untk sembuh dan tak lupa dng berdoa mohon penyertaan Allah untk bs melewati semua ini

  • fatkhurr says:

    Setuju dengan pernyataannya, karena sayapun berprinsip, dokter yang terbaik itu diri sendiri. Dibantu Dokter Medis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita