Lurah cantik berprestasi

Lurah cantik Ratna RahayuInilahcom, Bandung-Lurah Sadangserang berparas cantik Ratnarahayu tidak luput dari teror. Tapi istri dari pengusaha Bilbarkah Pamindo ini bisa mengatasinya.

“Saya mendapat tekanan dari beberapa komunitas yang mungkin dulunya nyaman, sekarang ruang geraknya terhambat. Saya lempeng. Kalau mau bekerja sama dengan pemerintah hayuk. Tetapi kalau tidak mau, tinggalin,” kata Ratna saat ditemui di kantornya Jalan Sadangserang Bandung, (20/8/2014).

Ratna menuturkan, dirinya juga mendapat teror karena dituding enggan mengeluarkan surat untuk kepentingan pihak tertentu. Termasuk saat melakukan penataan dan relokasi PKL Puter.

“Saya datang ke sini dapat teror lewat SMS. Saya tidak gentar. Kalau saya lihatkan rasa takut akan ketahuan celahnya. Ini warna menjadi lurah. Saya pakai pendekatan persuasif dan ingin semua berjalan sesuai aturan,” ucap dia.

Ratna menilai teror dan ancaman tersebut sebagai tantangan. Dia mencontohkan teladan Rasulullah yang banyak pembencinya, tetapi tetap menjalankan misi dakwah. [ito; http://www.inilahkoran.com/read/detail/2129053/lurah-cantik-sadangserang-tak-gentar-diteror)-FatchurR

Tambahan info dari sumber lain :

Nama Ratnarahayu Pitriyati tiba-tiba mencuat. Wajah cantik dan keramahannya disukai masyarakat. Saking ngefans nya, tak jarang warganya minta foto selfie bersamanya. Siapa dia? Ratna pelayan publik di lingkup Pemkot Bandung. Jabatannya prestisius. Lulusan STPDN 2005 ini jadi Lurah Sadangserang Kec-Coblong.

 

Ratna menjabat Lurah sejak Agustus 2013 lalu. Setahun ini sosok cantiknya menyapa 26.852 jiwa warga Sadangserang. Ratna tidak peduli pandangan orang terhadap kecantikan. Dia lebih suka bicara kinerja nya. “Paling penting itu kerja dan jadi juara. Itu yang lebih hakiki dan dikenal masyarakat,” kata Ratna.

 

Ibu dari Rayna Putri Bilbina, 5,5 tahun, ini kerap dipanggil lurah cantik oleh warganya. Tak jarang dia digoda pemuda dan warganya. “Ada yang bilang, bagja pami lurahnya gini (senang kalau lurahnya begini/cantik). Saya gak tanggepin karena terkesan lebay. Biarin saja,” seperti dikutip Inilah.com.

 

lurah-ratna-6Lurah cantik ini tak gentar teror dan demo ini punya banyak cerita menarik yang membuatnya senang dan semangat menjalani amanah. “Saya enggak ngerti kenapa, tapi banyak yang minta foto. Staf saya kadang minta saya ngumpet saja karena banyak yang mau minta foto,” kata Ratna dilansir DetikNews.

 

Selain itu, setiap kali ia menghadiri acara di daerahnya, warga kerap banyak yang meminta foto bersama. “Biasanya kalau selesai acara, saya ditahan dulu, minta foto. Bahkan ada yang tidak menyangka kalau saya itu seusia mereka,” jelasnya.

 

Namun ia senang hati melayani tiap warga yang minta berfoto selama hal itu tidak mengganggu pekerjaannya sebagai lurah. “Anak SD juga suka ada yang ke kantor, mau ketemu sama bu lurah. Apakah foto-foto juga bagian dari pelayanan?” tandas perempuan berjilbab ini.

 

lurah-ratna-7Jadi percontohan :

Saat ini, Kelurahannya dijadikan percontohan e-Kelurahan dan penataan kawasan kumuh. Kelurahan ini sering dikunjungi staf pemda lain. Ratna senang karena kelurahannya jadi percontohan dari beberapa program wali kota. “Kalau juara belum. Tapi pencapaian program Pak Wali, Alhamdulillah, kelurahan ini jadi percontohan,” ujar Ratna.

 

Ratna patut bangga, Kelurahan Sadang Serang yang pertama memakai konsep e-Kelurahan. Sehingga jadi percontohan. “Kebetulan ada program Pak Wali bekerjasama dengan PT Telkom yakni e-kelurahan. Pihak Telkom mensurvei untuk mencari daerah yang siap jadi percontohan. Alhamdulillah, kami yang terpilih,” ujarnya.

 

Karena meng-aplikasikan e-Kelurahan, ia kerap menjadi pembicara terkait program itu untuk daerah lain. “Alhamdulillah sekarang sudah diadopsi oleh kelurahan lain. Banyak yang datang kunjungan kantor, sempat ada dari Palembang juga, mereka ingin tahu seperti apa aplikasi e-Kelurahan ini,” kata dia.

 

Melalui e-Kelurahan, Ratna warga makin mudah mendapat surat yang diperlukan. Juga meminimalisir pertemuan antara petugas dan warganya. “Aplikasi ini terus disempurnakan. Kita evaluasi tiap hari. Harapannya masyarakat lebih mudah mendapat surat, juga meminimalisir kontak dengan warga. Karena yang dikomplain warga itu bukan urusan suratnya, tapi sikap aparatnya,” terang ibu satu anak itu.

 

Selain e-Kelurahan, Sadang Serang jadi pemukiman percontohan melalui Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung untuk revitalisasi kawasan kumuh. “Karena hanya kelurahan Sadang Serang yang punya lapangan besar, terminal dan rusunawa dalam satu daerah,” jelas Ratna. (http://simomot.com/2014/08/20/lurah-cantik-di-bandung-ini-sering-diajak-selfie-warganya/)-FatchurR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita