logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Ganteng dan cantik kakinya kok bau

china ganteng dan cantikTRIBUNJABAR.CO.ID – Setampan atau secantik apapun pria dan wanita, pasti akan kehilangan daya tariknya ketika dia membuka sepatu dan membuat satu ruangan menjadi pingsan karena baunya.

Aaroma tak sedap bau kaki sangat mengganggu, selain tak sedap dan mengganggu lingkungan, bau kaki juga bisa menurunkan tingkat percaya diri kita dan membuat kita menarik diri dari pergaulan.

 

Lalu apa penyebab dari bau kaki?

kaki-bauDilansir spotdokter.com, bau kaki disebabkan paling sering oleh jamur dan bakteri yang bersemayam di sepatu, kaos kaki dan kaki yang lembab dan kotor. Biasanya penyakit ini menimpa orang-orang yang selalu memakai sepatu dalam waktu yang lama dan kakinya selalu berkeringat seperti atlet.

 

Akan tetapi walaupun sulit hilang, bukan berarti bau kaki tidak bisa dihilangkan, berikut cara mudah sederhana dan murah menghilangkan bau kaki:

 

1. Jaga kaki dan sepatu tetap kering
Keringkan kaki jika sehabis dari kamar mandi sebelum memakai sepatu. Kaki yang lembab dan basah menjadi tempat yang nyaman untuk tumbuhnya jamur dan bakteri. Selain itu jangan memakai sepatu yang basah sehabis kehujanan. Keringkan sepatu apabila basah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari.

 

2. Pakailah kaos kaki
Menggunakan kaos kaki sebelum memakai sepatu mencegah kaki anda lembab. Gunakan kaos kaki yang terbuat dari bahan katun dan dapat menyerap keringat. Cuci jika sudah kotor dan jangan simpan kaos kaki yang habis di pakai didalam sepatu karena akan menimbulkan lembab yang disukai jamur.

 

3. Rendam kaki memakai alcohol
Fungsi merendam kaki memakai alcohol adalah sebagai antiseptic yang bisa membunuh jamur dan bakteri. Dengan matinya jamur dan bakteri di kaki, maka tidak mudah berkembang biak saat kaki lembab sehingga tidak menimbulkan bau.

 

Itulah sedikit tips agar bisa menghindarkan kaki dari bau. Sehingga kita tidak perlu malu membuka sepatu di tempat umum dan rasa percaya diri menjadi meningkat. (http://jabar.tribunnews.com/2015/07/31/duh-kamu-ganteng-dan-cantik-tapi-kakinya-kok-bau-kenapa-ya)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita