logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Film terbaik tahun 2017 (2/5)

Their finest film(bbc.com/indonesia)-Melanjutkan menyajikan seri tentang Film terbaik tahun 2017 ke 8 dan urutan  7:

8-Their Finest

Industri film Inggris tahun 2017 sangat terobsesi mengangkat kisah evakuasi Dunkirk, tahun 1941 silam, ke layar lebar.

 

Dua di antaranya sangat berpotensi meraih penghargaan di dunia film, yaitu film action Dunkirk, dan kisah drama politik The Darkest Hour.

 

Namun, ternyata paling memuaskan secara emosional adalah film komedi-romantis drama karya Lone Scherfig, yang bertutur tentang sekretaris (Gemma Arterton) yang menulis sebuah novel emosional tentang peristiwa evakuasi tersebut.

 

Their Finest adalah sebuah pencapaian dalam khazanah pembuatan film, dengan akting pemain memukau, yang membuat kita ingin memeluk setiap karakter. Meskipun begitu, kita tetap tidak dibuat lupa dengan betapa tegang dan mengerikannya perang.

 

7-Lady Bird

Setelah ikut menulis naskah Frances Ha dan Mistress America bersama Noah Baumbach, Greta Gerwig akhirnya menulis dan menyutradarai sendiri film pertamanya, sebuah kisah komedi remaja yang sempurna, dibalut karakter utama perempuan yang kuat.

 

Tokoh utamanya diperankan sangat apik oleh aktris 17 tahun, Saiorse Ronan. Detail film yang berlokasi di Sacramento, California pada tahun 2002, dibuat dengan sangat meyakinkan, sehingga membuat kita berpikir bahwa Gerwig sedang mengangkat film tentang kehidupannya sendiri di kala remaja.

 

Menonton film ini membuat saya bergidik melihat betapa nyatanya masalah pribadi dan keluarga yang dialami karakter utamanya.  (Bahan dari :  http://www.bbc.com/indonesia/vert-cul-42501114)-FatchurR *** Bersambung ……………

3 Responses to Film terbaik tahun 2017 (2/5)

  • taufan sadewa says:

    salam pak fatkhur.. bagaimana kabarnya? baik-baik saja? masih ingat dengan saya pak??
    taufan a 99-03 prob

  • Fatkhurr says:

    Masih dong adikku Taufan. Anda dua bersaudara plus dua orang lagi adalah andalan saya ketika Buletin diterbitkan. Masih adakah waktu untuk mengulang jaman keemasan penerbitan Buletin lagi ?

  • Harry Reksosamudra says:

    Mengangkat kisah nyata kehidupan yg dituangkan dlm laysr perak, mempuyai banyak kelebihan yakni segala sesuatunya terasa wajar yg membawa penonton larut di dlmnya. Timing dan momentumnya serasa bgt pas seolah olah terjadi beneran dlm diri penontonnya, dg demikian emosi penonton berlanjut sp usainya film tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita