logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Dwiki Dharmawan Tampil Di Master Jam Fest Ukraina

dwiki

Musisi jazz Dwiki Dharmawan tampil dalam Master Jam fest di Odessa Theater, Ukraina, akhir pekan lalu dan mendapat apresiasi luar biasa.

“Hari yang sangat berkesan dalam hidup saya, bayangkan musik Jazz yang berasal dari rintihan para budak di Amerika menyebar sampai ke negeri Ukraina ,” ujar Dwiki Dharmawan kepada Antara London, Selasa.

Menurut Dwiki, dalam Master Jam festival berkumpul musisi jazz dari berbagai negara seperti Armenia, Azerbaizan, Indonesia, Rusia, Amerika, Perancis, Inggris, Kamerun, dan dari negara lainnya.

“Saya bersama tiga musisi Polandia Adam Golucki (Drums), Pawel Uwerski (Bas) dan Piotr Checki (Sax) Pawel Uruweski dan Piots Checki ditampilkan pada sesi ketiga yaitu sesi puncak, persis sebelum jam session,” ujar Dwiki.

Konser diawali dengan komposisi “Janger” yang langsung menghentak audiens. Diawali dengan intro duo Piano dan Gamelan Gong Kebyar dimainkan seniman Agus Prasetyo, lulusan ISI Solo murid maestro Rahayu Supanggah.

Komposisi Janger langsung membawa “nuansa lain” Master Jam Festival ini karena sebelumnya penampilan musisi dari mancanegara kebih banyak Mainstream, Blues, Be Bop dan Jazz Rock.

Penampilan pembuka Gala Konser ini adalah Odessa Big Band yang didukung yang berkolaborasi dengan musisi manca negara.

Dwiki mengatakan setelah lagu Janger yang mendapat sambutan hangat Dwiki langsung membawa penonton kembali dalam suasana yang sedikit tenang dengan menampilkan “Clarissa” dari album World Peace orchestra (2009).

“Saya ubah dengan irama 6/8 dan Open harmony. Serasa berada di dunia lain, itulah jazz freedom if expression. saya bangga bisa mengagungkan nama Indonesian Folksongs di ajang festival dunia,” ujar Dwiki.

Setelah Lagu ketiga Dwiki pun menyapa penonton dan memperkenalkan para musisiai serta menjelaskan karya karya musik yang dimainkan.

Pada Dua lagu berikut Bassist Pawel Urewski mengganti Akustik Bass nya dengan Electric Bass dan mengalunlah Arafura, Numfor dan Jazz for Freeport (dari album World Peace Orchestra, 2009), lalu medley Cik Cik Periuk-Paris Barantai (dari album Live in Vienna), juga The Dark of the Light dan Whale Dance (dari album terbaru Dwiki Dharmawan Passion-Love-Life).

Keberangkatan Dwiki didukung oleh Garuda Indonesia, KBRI Ukraine, KBRI Polandia dan KBRI Slovakia.

Setelah dari Odessa Dwiki akan melanjutkan konser di Bratislava, Slovkia, Warsawa, Polandia, Gdynia, Polandia , Warsawa dan Katowice, Polandia.

disadur dari ANTARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita