logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Dokter Dian Memberi Pelayanan Gratis Pada Pasiennya

Dokter Dian Memberi Pelayanan Gratis Pada Pasiennya(beritasatu.com)-MALANG; Di tengah mahalnya biaya layanan kesehatan saat ini, tapi dokter profesional yang mau memberi layanan kesehatan murah bahkan sering gratis bagi masyarakat kurang mampu.

 

Adalah dokter Dian Agung Anggraeny, yang suka memberikan layanan kesehatan murah ke pasiennya. Ia bahkan sering memberi pelayanan gratis pada warga tak mampu yang berobat ke tempat praktiknya di Desa Sumber Pucung, Kabupaten Malang Jatim.

 

Dokter cantik yang selalu mengenakan kerudung itu juga memberi uang untuk beli obat dan ongkos transportasi ke pasiennya yang tidak mampu. Sang dokter yang tamat dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) itu, membekali uang ke pasien agar beli obat ke apotek sesuai resep darinya.

 

Jiwa sosial dokter Dian ini mengundang simpati dari banyak orang. Bupati Malang Sanusi mengacungkan jempol kepada dr Dian. Demikian juga Kadinkes Provinsi Jatim, dr Kohar Hari Santoso ikut mengapresiasi dedikasi dokter Dian Agung Anggraeny.

 

“Profesi dokter itu pekerjaan luhur karena member layanan kesehatan ke masyarakat (yankesmas),” kata Kohar ke wartawan, (3/10/2019). Dengan melayani kesehatan secara murah dan bahkan gratis sesuai kemampuan pasien, menurut Kohar, itu bakti nyata yang sangat positif dan patut diteladani.

 

Bupati Malang memuji perbuatan dokter Dian. Ia nilai, dokter Dian yang pertama di era milenial yang dikenalnya melayani kesehatan murah dan seringkali gratis kepada pasiennya. Sanusi pun memberikan predikat dokter Pemberi Bantuan Iuran dan Layanan Kesehatan (PBI-Lkes) kepada dokter Dian.

 

“Bantuan layanan kesehatan itu diperuntukkan bagi peserta jaminan kesehatan khususnya fakir miskin dan orang tidak mampu,” kata Sanusi.

 

Ia membenarkan umumnya pasien dr Dian datang dari wilayah jauh di pelosok pedesaan dengan sosial ekonomi minim, jika tidak boleh disebut miskin. Sesuai catatan di buku prakteknya, sejak 2007 hingga 2019, dokter Dian melayani hingga 25% pasien kurang mampu dari total pasien yang dilayani. Pasien itu datang ke tempat praktek di rumah dr Dian.

 

dr Dian terinspirasi melayani kesehatan murah-gratis karena pengaruh didikan kedua ortunya. Ayahnya juga perawat dan ibunya berprofesi bidan. Sejak di bangku SD, ia sering diajak ayah-ibunya memeriksa dan mengobati pasien dari rumah ke rumah yang butuh penanganan kesehatan-pengobatan.

 

“Ya, keteladanan kedua orang tua saya itulah yang mengisnpirasi kiprah saya sekarang,” kata Dian yang telah memiliki tiga anak ini. (Aries Sudiono; JEM; Bahan dari : Suara Pembaruan dan https://www.beritasatu.com/nasional/578311/kisah-dokter-dian-yang-suka-memberi-pelayanan-gratis-pada-pasiennya)-FatchurR *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita