Devita RA, Alumni Mater Dei jadi Yuk 2014

2-Penghargaan dari Walikota probDevita Restu Anggraeni, biasa disapa Devita telah resmi menjadi Yuk Probolinggo 2014. Ia yang merupakan alumni SMAK Mater Dei lulusan tahun 2010 ingin berbagi pengalamannya selama mengikuti kegiatan Kang Yuk 2014:
“Saya cukup takjub mengikuti audisi tahap pertama karena jumlah peserta yang mencapai 343 orang peserta. WOW!! Sangat banyak yang mendambakan dirinya dapat menjadi Kang Yuk Probolinggo. Awalnya sangat deg-degan, first impressionnya benar-benar bikin ciut nyali saya,” ujarnya.
Seleksi tahap I dengan tema pengenalan pariwisata Kota Probolinggo sangat ketat, 1 orang peserta diwawancarai oleh 2 juri secara bergantian. mulai dari wawasan, b.inggris, attitude, sampai fokus ke pariwasata Kota Probolinggo.
Seleksi tahap II, telah terpilih 26 peserta putri dan 26 peserta putra. Persaingan menjadi semakin berat, masing-masing peserta diwawancarai oleh 4 juri berbeda.

Juri I: Tes Psikologi, Juri II: Tes Bahasa Asing (juri seorang warga negara portugis), Juri III: tes wawasan pariwasata kota probolinggo, juri IV: tes bakat, dan diakhiri dengan tes tertulis. “Seleksi tahap II ini cukup melelahkan karena berlangsung selama 12 jam (dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam).
3-Yuk Devita beserta keluargaDevita lolos dari 26 besar menjadi 10 besar finalis. Ia berhak mengikuti masa karantina selama 4 hari 3 malam di Hotel Bromo View Probolinggo. Selama masa karantina, semua finalis harus melalui berbagai pembekalan dan tes agar dapat dipilih pasangan yang cocok untuk menjadi Kang Yuk Probolinggo 2014.
Grand Final acara diadakan di gedung serbaguna Widya Harja pada 6 September 2014. “Pembukaan dimulai dengan doa dan sambutan dari Ibu Rukmini selaku walikota dan Pak Paeni selaku ketua Dispobpar. Sementara, di back stage kami 10 pasang finalis berdoa bersama menanti pengumuman 5 besar yang terpilih.

Selesai dance pembukaan, kami 10 pasang finalis dipanggil oleh MC ke atas panggung. MC membacakan prestasi tertinggi yg pernah diraih oleh masing-masing finalis. Saya merasa senang, senyum saya merekah disertai rasa deg-degan yang membaur jadi satu di atas panggung, di hadapan sekian banyak penonton,” ujar Devita mencoba menceritakan jalannya Grand Final.
Daftar 5 besar finalis Kang dan 5 besar finalis Yuk dibacakan: dengan nomor 09 Kang Haidar, nomor 13 Kang Yudha, nomor 01 Kang Rezky, nomor 07 Kang Gizzak, Dan nomor 03 Kang Tanto. Dengan nomor 18 Yuk Riska, nomor 12 Yuk Fransiska, nomor 08 Yuk Devita, nomor 04 Yuk Rana, nomor 02 Yuk Jusinta.
4-Yuk DevitaPara finalis yang terpilih harus diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan juri selama 30 detik. Maka pada akhir acara, terpilih Kang Yuk Probolinggo 2014:
Juara: Kang Tanto dan Yuk Devita (Alumni SMAK Mater Dei)
Wakil I: Kang Gizzak dan Yuk Fransiska (Siswi SMAK Mater Dei)
Wakil II: Kang Yudha dan Yuk Rana
Terfavorit: Kang Naufal dan Yuk Jusinta (via polling sms)
Persahabatan: Kang Fandy dan Yuk Ale
“Alhamdulillah,  saya tidak pingsan saat selempang Yuk Probolinggo 2014 disematkan pada saya. Saya sangat bersyukur. Saya meneteskan air mata ketika kedua orang tua dan kedua adik saya berdiri dan bertepuk tangan sambil sesekali mengusap air mata bangga kepada saya,” ujarnya.
“Semoga penghargaan dan kepercayaan yang diberikan pada saya sebagai Yuk Duta Wisata kota Prob 2014 ini bisa saya pergunakan sebaik-baiknya. Saya akan berusaha menjalankan tugas saya agar pariwisata Kota Probolinggo ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas maupun wisatawan Mancanegara,” ujar Devita saat memberikan testimoni sebagai Yuk Probolinggo 2014.

Devita Restu Anggraeni telah menunjukkan perjuangan gigih untuk menjadi Yuk Probolinggo 2014. Ia telah menunjukkan bahwa motto “MUDA DISINI, DEWASA MANDIRI” yang digunakan SMAK Mater Dei bukan sekadar pajangan di dinding.

Sebagai alumni Mater dei ia telah mampu menunjukkan prestasi yang gemilang dan membanggakan Mater Dei. Semoga semakin banyak generasi Mater Dei lain yang mampu berprestasi seperti Devita dalam berbagai ajang lainnya, baik di tingkat Kota/Kabupaten, Nasional, bahkan Internasional.  (BRX)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita