logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cara cerdas memilih Suami(2/2)

Makan disini bisa pilih Istri(kompasiana.com)-Berikut serial kedua : Wanita akan respek pada laki2 pekerja keras dan mempunyai orientasi masa depan, sebab laki2 yang berorientasi masa depan selalu bergerak maju. Mempunyai orientasi masa depan bukan berarti laki2 mapan.

 

Laki2 mapan banyak, tapi yang mempunyai orientasi masa depan jarang. Apa maksudnya berorientasi masa depan? Bisa digambarkan dengan pandangan hidup kedepannya yang terstruktur dan sistematis, jelas cita2 dan tujuan hidupnya, Misalnya berwirausaha, setelah usaha ini berhasil, saya akan mengembangkan usaha yang ini, lalu saya akan melakukan ini, dan bla bla.

 

Jadi laki-laki yang berorientasi kedepan, selalu pandai membaca peluang, bervisi dan misi mencapai kehidupan masa depan lebih baik, dan bersikap optimis, tidak hanya mimpi2 kosong. Jika kalangan kampus, yang punya orientasi masa depan bisa digambarkan dengan mahasiswa yang haus prestasi. Yang ingin berprestasi, pasti tahu cara mewujudkan impiannya.

Setelah rupa, akhlak, ada hal yang tidak boleh dilupakan dalam memilih calon suami, dan kadang ditempatkan di urutan pertama. Berpendidikan. Tak jarang wanita memilih calon suami pendidikannya minimal setara dengannya. Jika S1, ya, dia juga ingin calon suami minimal S1. Sebab hal ini akan mempengaruhi komunikasi ke depannya, nyambung apa enggak.

Jika ada wanita memilih calon suami mapan, belum tentu wanita itu matre. Karena wanita tidak hanya memikirkan kehidupannya ke depannya, tapi juga kehidupan anak2nya, memastikan anak2nya mendapat kehidupan lebih baik. Jika pondasi ekonomi rumah tangga tidak kokoh, bisa dipastikan yang jadi korbannya anak2.

Postingan ini dibuat dengan mengamati lingkungan kehidupan se-hari2 dan bersumber dari pengalaman orang sekitar. Postingan ini dari sudut pandang penulis, dan sudut pandang perempuan umumnya. Anda bebas Setuju / tidak setuju. (Nelvianti Virgo; Bahan dari :    https://www.kompasiana.com/nelvianti/cara-wanita-cerdas-memilih-calon-suami_54f409b8745513992b6c85f6)-FatchurR *** Tamat……..

Catatan : Giliran lanjutannya Cara memilih Istri, tunggu tanggal mainnya esok hari…………. (FR)

One Response to Cara cerdas memilih Suami(2/2)

  • Harry Reksosamudro says:

    Mencari suami ideal itu tuntutan jaman, disamping kesetaraan bahkan lebih lagi lebih baik, krn wanita skrg umumnya berpendidikan jd dlm hal penghasilan bg dirinya, mencukupi bahkan berlebih.
    Oleh krn nya lbh banyak tdk menikah drpd dpt suami yg tdk ideal menurut pandangan pribadinya, malah ada banyak ngr maju, minus populasinya shg perlu dpt tambahan dr ngr lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita