logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Cara cerdas memilih Suami(1/2)

lelaki berpotensi masa depan (kompasiana.com)- Jika ada ungkapan, “Seburuk-buruk lelaki, pasti memilih wanita yang baik untuk jadi pendamping hidupnya”. Begitu juga dengan wanita, tentu cerdas juga perlu memilih idamannya. Semua akan disajikan di Web ini. Seperti apakah pendamping yang dipilih seorang wanita?

 

Tak hanya memilih calon suami yang baik rupanya, tapi juga baik akhlaknya. Fisik hal yang terbanyak dipertimbangkan sebagian besar orang, karena seseorang pertama kali dihadapkan pada fisik. Seseorang yang jatuh cinta ketika bertemu dengan seseorang pertama kali, cintanya bisa disebut dengan ‘cinta pada pandangan pertama’. Kenapa?

 

Sebab yang terlihat hanya sesuatu yang konkret, yang indah2, segala bentuk kelakuan buruk atau sifat asli dari seseorang belum terlihat. Bertahan atau tidaknya cinta pada pandangan pertama tergantung pada pribadi masing2. Wanita  cerdas tidak akan tertipu oleh hal ini, dia terpesona melihat saat pertama bertemu, tapi selanjutnya muncul pertanyaan, bagaimanakah akhlaknya?

Akhlak tidak cukup digambarkan dengan satu kata ‘baik’. Karena cakupan baik itu luas, baik yang bagaimana? Seseorang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah bisa dikatakan baik, tapi harus ada embel-embel  lain.

 

Selain memilih calon suami yang seiman, wanita cerdas juga menginginkan suami yang baik atau rajin ibadahnya, yang bisa memimpin, yang bertanggung jawab, penyayang–tidak hanya menyayangi istrinya tapi juga keluarga istrinya.

 

Suami baik, tidak akan menjauhkan hubungan istrinya dengan keluarganya. Karena jika terjadi, istri akan dilema, antara mematuhi suami atau ortunya. Mematuhi suami itu wajib, tapi perasaan kedua orang tuanya?, istri merasa kasihan dengan kedua ortu yang telah melahirkan dan membesarkannya.

 

Wanita tak suka laki2 yang bersifat keras. Keras tidak mau diajak berkompromi, segalanya harus menuruti perkataannya, padahal belum tentu baik untuk semua orang. Wanita perlu calon suami yang bisa diajak bermusyawarah dalam mengambil keputusan, mau mendengar pendapat pasangannya, dan mematuhi apa yang sudah disepakati bersama.

 

Biasanya menyangkut karir sang istri setelah menikah, apakah diizinkan bekerja di luar rumah atau tidak, dan kadang ada yang menyepakati lebih dulu jumlah anak yang diinginkan. Jika sama2 menyepakati, maka tidak akan ada konflik dikemudian hari.

 

Sebab konflik bisa timbul ketika suami ingin keturunan banyak, istri gak sanggup memenuhinya. Susahnya mengandung dan melahirkan itu istri yang merasakan, jadi terkadang wajar jika ada istri yang tidak mau hamil lagi.. (Nelvianti Virgo; Bahan dari :    https://www.kompasiana.com/nelvianti/cara-wanita-cerdas-memilih-calon-suami_54f409b8745513992b6c85f6)-FatchurR *** Bersambung……..

One Response to Cara cerdas memilih Suami(1/2)

  • Harry Reksosamudro says:

    Filosofi nenek : “Pernikahan spt org berjudi” malah yg dipertaruhkan teramat bernilai. Dijaman th 1965an, semua dulur bingung cari2 pasangsn, sy tenang sj krn usia msh 20 th, 4 th kemudian sm mamaku dicarikan jodoh, sekali tengok 3 bln hrs nikah krn kultur leluhur.
    Laki & wanita, berbeda kutub magnetnya, gimana mau bisa cocok ? Tengkar ? Biasalah bumbu dlm rmh tangga, semua bgt meski jodoh dicari sendiri, ternyata kami awet sp punya cicit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita