logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Benarkah Dokter Shigeaki Hinohara bisa diteladani(3/4)

Anda gak yakin dengan konsep panjang umurnya dr. Shigeaki? Gak masalah namun anda lanjutkan saja sebagai tambahan wawasan dari cuplikan esqmpp.com ini

 

4-jangan berhenti sibuk

Jika anda ingin pensiun, lakukan jika umur anda senja atau anda sakit parah. Banyak yang menganggap masa pensiun itu masa kita bebas melakukan apa saja. Penelitian menunjukkan masa pensiun membuat orang kehilangan tujuan. Carilah aktifitas walau anda pensiun dari pekerjaan.

 

Dengan beraktifitas, anda terhindar dari kesepian yang sering menghinggapi masa pensiun. Kesepian itu  berpotensi menyebabkan stress yang nantinya bisa berujung pada timbulnya penyakit.

 

5-Bagilah ilmumu pada orang lain

Dr. Shigeaki Hinohara setidaknya memberi 150 ceramah / seminar tiap tahun. Ada seminar2 untuk anak usia sekolah, seminar lain diberikan pada komunitas pebisnis. Total semasa karirnya Dia menggelar lebih dari 4500 seminar. Dia mampu bicara dengan topik rahasia panjang umurnya sambil berdiri 90 menit. Dr. Shigeaki mengaku berdirilah yang membuatnya kuat

 

6-Jangan selalu percaya dokter

Walau berprofesi dokter, dia percaya dokter tidak mampu menyembuhkan tiap orang / segala penyakit. Dia  sarankan para pasien tanya ke dokter apakah pasangan mereka atau keluarga setuju jika mengikuti prosedur pengobatan yang disarankan dokter.

 

Jika keluarga tidak setuju lebih baik tidak dilakukan karena menimbulkan penderitaan tambahan. Dia percaya musik dan terapi main dengan hewan, kucing atau anjing lebih ampuh dari yang kita kira.

 

7-Rajinlah naik turun tangga dan bawa barangmu sendiri

Penyebab tubuhnya terutama jantungnya tetap sehat walau berumur senja itu dirinya menyempatkan menggunakan tangga ketimbang lift. Bawa barang bawaan : Belanjaan/koper tanpa dibantu orang lain  berperan sebagai latihan fisik. Kedua aktifitas itu baik melatih otak dan otot2 dikaki kita.

 

8-Tetaplah berimajinasi

Dr. Hinohara mengatakan dirinya terinspirasi puisi yang ditulis Robert Browning berjudul “Abt Vogler”. Puisi ini berkisah yang menggambar lingkaran sepanjang hidup hingga saat dirinya hanya bisa melihat lengkungan garis yang dibuatnya tanpa bisa melihat lingkaran yang digambarnya keseluruhan.

 

Maksud dari puisi ini, kita harus rajin berimajinasi walau kita tidak duduk dibangku sekolah. Jangan batasi hidupmu dengan hal2 membosankan, tetaplah berimajinasi dan lampiaskan kreatifitasmu.

 

9-Rasa sakit itu susah ditebak

Cara terbaik menahan rasa sakit, lupakan sembari senang2. Contoh jika anak kecil sakit gigi dan anda mengajak anakitu bermain game bersama anda, kemungkinan anak itu bergabung dengan anda tanpa memerdulikan sakit giginya.

 

Di RS tempat dia kerja, ada terapi2 seperti terapi musik, bermain bersama binatang lucu, dan kelas seni rupa. Dia percaya RS perlu memenuhi kebutuhan mental dan spiritual pasien. (Team Diary sehat)

 Monggo lengkapnya klik aja :  (http://esqmpp.com/rahasia-panjang-umur-dokter-tertua-di-dunia-dr-shigeaki-hinohara/)-FatchurR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita