logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Benarkah Dokter Shigeaki Hinohara bisa diteladani(2/4)

Dari sumber yang berbeda yaitu esqmpp.com, saya cuplikkan lanjutannya tentang dokter yang luar biasa ini : Dokter Shigeaki Hinohara disebut legenda hidup.  Dokter ini bertahan hidup sejak (1911). Dia dokter tertua didunia.

 

Penulis 150 buku ini, (yang best seller “Living Long, Living Good”) terjual 1.2 juta kopi membagikan rahasia panjang umurnya yang hidup bahagia. Rahasianya tidak sama dengan jargon2 kesehatan yang biasa didengungkan orang. Berikut 14 rahasia panjang umur ala Dr. Shigeaki Hinohara.

 

1-Energi dating dari hati senang, bukan dari makan enak atau banyak tidur.

Kita disarankan berperilaku anak kecil dan tidak ketat masalah makan dan tidur. . Mereka asyik main hingga lupa makan/tidur. Satu sisi penting kita mengonsumsi makanan sehat dan tidur cukup.

 

Rahasia panjang umur Shigeaki ber-senang2, yaitu kita coba berpikir positif dan bahagia tiap hari. Sering jika kita tertekan, energi kita cepat habis. Dengan lebih riang, kita lebih semangat beraktifitas. Jadi energi berasal dari hati yang senang.

 

2-Jangan kegemukan

Dr. Hinohara menemukan yang berumur panjang bukan yang gemuk. Dia hati2 pada yang dia makan. Untuk sarapan dia pilih minum kopi, susu, dan jus jeruk dicampur sesendok teh minyak zaitun.  Dia percaya minyak zaitun bermanfaat bagi arteri kita dan membuat kulit lebih awet muda. Makan siangnya dia hanya minum susu dan buah kue kering, atau sering  tidak makan siang jika dia sibuk.

 

Malamnya dia menyantap sayur, ikan, dan nasi. Seminggu 2x, dia menghibur dengan menyantap daging. Kita sering banyak makan daging dan gorengan. Mengurangi  daging dan gorengan dia ganti sayuran dan buah2an segar maka kita mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jika anda sulit tak mengonsumsi daging, cobalah ganti menu anda dari daging merah jadi daging ikan laut.

 

3-Selalu rencanakan yang ingin anda lakukan

Dr. Hinohara selalu sibuk. Dirinya biasa merencana kegiatan setahun kedepannya. Jadwalnya dipenuhi dengan jadwal mengajar, tugasnya sebagai dokter, dan kegiatan lain. Dirinya suka  menonton acara OR dan menanti ajang Olimpiade di Tokyo tahun 2020. Dengan berencana  dijauh hari, membuat anda terhindar dari stress akibat ter-gesa2 melakukan sesuatu.

 

Anda lebih tenang dan lebih menikmati kegiatan jika mempersiapkan matang jauh hari. Kepiawaiannya atur jadwal jadi salah satu rahasia panjang umurnya dan tetap kerja walau usia senja. (Team Diary sehat)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://esqmpp.com/rahasia-panjang-umur-dokter-tertua-di-dunia-dr-shigeaki-hinohara/)-FatchurR

2 Responses to Benarkah Dokter Shigeaki Hinohara bisa diteladani(2/4)

  • Harry Reksosanudra says:

    Dlm artikel ini, ditemui 3 hal yg diperkirakan membuat dokter Shigeaki Hinohara panjang umur yakni :
    1. Hidup senang tdk tertekan
    2. Setiap pagi sarapan plus minyak zaitun
    3. Rencana kerja terjadwal, shg tdk ter buru2
    Tertekan & ter buru2, menguras energi bessr yg tanpa disadari amat merugikan kesehatan tubuh kita, jk direnungkan mmg benar, menggannggu metabolis tubuh juga berakibat timbulkan kerutan diwajah shg kelihatan tus

  • fatkhurr says:

    Itulah keistimewaan dr. Shigeaki Honihara, belum tentu mudah kita jalani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita