Periode ke-2 akan berakhir(8)

Bunga langkaManfaat bagi alumni

Saran dari mas Tj. Jakarta, Tujuan IAMDP bukan sebagai donatur sekolah tetapi memberi manfaat kepada anggota. Tanpa ada manfaatnya tidak akan orang mau bergabung dgn IAMDP. Karena itu kita buatkan manfaat untuk anggota IAMDP

 

Misalnya  membantu keluarga yang perlu kerja.  IAMDP sebagai penyalur tenaga kerja dari perusahaan anggota IAMDP dengan fee x% dari gaji yang mereka terima,  sebagai sumber keuangan IAMDP.

 

Tjutjut dg anak2

Selanjutnya dia katakan bahwa mengurus organisasi sosial memang seperti itu. Yang aktif hanya alumni tertentu saja. Janji poelkoempoel, tiba waktunya banyak yang tidak datang dengan banyak alasan.

Yang lain menimpali : Saya sendiri juga berpikir, langkah apa yg harus saya lakukan agar para alumni merasakan manfaat ber IAMDP. Meskipun tidak menghasilkan apa2 dalam arti kemajuan, BBM grup yang isinya cuma ngalor ngidul, tapi dirasakan membawa manfaat bagi anggotanya karena mempererat persahabatan dan rasa kebersamaan. Tapi kalau sudah mengarah ke uang, idem dito cukup sulit.

Jadi intinya : IAMDP harus nyata manfaatnya bagi alumni. (Yong SK-Tj. Br)

One Response to Periode ke-2 akan berakhir(8)

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Ya seperti kalau kita sekarang membaca uusul komentar pembaca di Kompas.com ( favorit saya )dll. Saya syukuri segala macam usul dari Alumni atau simpatisan IAMDP.

    Tetapi kalau sampai IAMDP menmpatkan diri jadi calo TKI seperti PJTKI, Perusahaan Outsourcing TK, amit amit. Ini melanggar konstitusi Indonesia meski sampai sekarang dilakukan pemerintah. Telaah urusan ini di Mahkamah Konstitusi soal ini belum selesai.Janganlah.

    IAMDP sejak didirikan adalah fungsi sosial. Sebaliknya banyak pihak pihak yang berharap manfaat IAMDP bagi pribadi pribadi Alumni. Ya ini memang boleh saja kalau IAMDP mampu. Untuk ini diharap dari pihak Alumni Angkatan bisa tergerak memnuhi harapan Alumni, meski sejak awal bhaktinya untuk umum, dan ini sudah ditradisikan sampai sekarang.

    Mungkin perlu pemikiran:
    Kita ini dibiasakan hidup secara komersil sampai sampai jadi layaknya binatang ekonomi. Apa apa diukur dengan azas manfaat. Ini ajaran menyimpang dari jalan spirituil manusia. Lihat saja, dari azas manfaat ini banyak kejadian ekstrem, Orang Tua, Saudara, Suami atau Isteri apalagi Kakek Nenek, Family jauh yang sekarang disebut cuma my relative apalagi Guru/ Sekolah yang menjadi landasan mencerdaskan kita, buruh yang sudah membantu kita kaya….Dicampakkan.
    Dimulai oleh Singapore, kemudian ditiru beberapa negara Asia, sedang didiskusikan di USA dan beberapa negeri Eropa, adanya Undang Undang yang mengharuskan anak menantu dan cucu untuk membiayai kakek, orang tua masing masing. Biaya ini dipotongkan langsung dari gaji ( bukan pajak ) dan anak setahun sedikitnya 2 kali sehamengunjungi untuk menyenangkan orang tuanya !
    Semata untuk menyantunkan azas manfaat itu tadi agar hidup kita terberkati.
    Seharusnya lebih bajik kalau kita sesuai kadar masing masing sedini mungkin mengusahakan jadi bermanfaat bagi segenap ciptaan TUHAN.

    Soal IAMDP memang membutuhkan pemikiran dan perbuatan dari masing masing Alumni. Monggo melu handarbeni urun rembug, rawe rawe rantas malang malang putung. HOLOPIS KUNTUL BARIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita