Masukan dalam poelkoempoel PP IAMDP- (3)

Temans, sobat dan lur-dulur apa sudah baca artikel sebelumnya ?. Kalau belum ada baiknya anda klik lebih dulu di : http://alumnimaterdei.com/maju-bersama-iamdp/poelkoempoel-pp-iamdp.html#more-15176; biar kalau melanjutkan membaca lanjutannya agar tetap seger waras menikmati sajian yang hampir seutuhnya dari Sekretariat PP IAMDP berikut ini            

 

Risalah rapat  PP IAMDP 16/10/12

Diawali arahan dan pendapat  Ketua IAMDP ( Sidharta Krisnamurti )

  1. Dana IAMDP : Saat ini sudah sangat terbatas, bahkan cenderung menurun, karena  kurang lancarnya dana yang masuk. Media Alumni 5 ( Edisi Khusus ) yang baru saja terbit,  telah  menghabiskan biaya  Rp. 10 juta rupiah.  Jika MA dalam  1 tahun terbit 3 kali, maka biaya yang   dikeluarkan 30 juta rupiah. Suatu pengeluaran yang cukup besar
  2. Database alumni : Hal ini sudah sangat lama dibicarakan, namun sampai saat ini belum terealisasi
  3. Beijing Tour :  Yang  direncanakan  pada  Oktober 2012,   gagal  karena komunikasi  dengan pihak Tour Organizer kurang bagus.
  4. Jaket seragam IAMDP :  Masih dalam penjajakan untuk  memperoleh perusahaan  konveksi  yang berkualitas, (masalah jahitannya).
  5. General Check Up : IAMDP berencana akan mengadakan GCU kesehatan di kota Probolinggo. Melibatkan  Sekretariat Cabang, dengan sasaran pengabdian kepada masyarakat dan pengumpulan dana kas IAMDP.
  6. Reuni kelompok grup  BBM IAMDP “plus-plus” tanggal  24-25/11/12,  memanfaatkan kehadiran Heddy & Henk Pechler di Surabaya dari Netherland. Peserta  diperkirakan 30 orang. Lokasi di 2 Villa milik PT. Rutan di Tretes, sewa Villa GRATIS, atas prakarsa Ibu Yanita Poerbo SH.
  7. Diperlukan Marketing Branch Image untuk IAMDP, agar gaungnya semakin jelas.
  8. Usulan Bp. Oentoro,  dihimbau kepada Alumni untuk ikut  memikirkan perkembangan / kemajuan IAMDP, dengan membayar Iuran setiap angkatan 1 juta rupiah/bulan, melalui koordinator masing2 angkatan.

 

Pendapat YP SH

Sangat disesalkan dengan masalah iuran IAMDP  yang demikian sulit. Organisasi tanpa iuran, tidak mungkin berjaLan, dan akan menjadi organisasi yang tidak sehat.

 

Disambung Ketua Dewan Penasehat (dr. HI)

Sependapat dengan Bp. Ketua, kumpul2 sangat diperlukan untuk saling mengisi dan konsolidasi. IAMDP sudah terbagus, dinamis, dibanding dengan organisasi Ikatan Alumni lain. Banyak  yang  kagum dengan  IAMDP, yang  ditunjang dengan  terbitnya Media Alumninya. Mari kita semua memberikan dorongan dan semangat agar IAMDP semakin maju dan jangan mengenal putus asa.

 

Berlanjut dari Waka Penasehat ( Sr.M) : Sangat mendukung pendapat dr. H.

 

Tambah lagi dengan pendapat Kabid. Program (dr. BD)

Dr. BD sependapat dengan yang lainnya bahwa IAMDP sudah bagus. Contoh seperti yang ada saat ini, Yang bersangkutan lulusan sebuah Universitas ternama di Surabaya. Reuni diadakan 1 tahun 4 kali, namun sampai saat ini masih belum memiliki Media Alumni.

 

Lanjut pendapat Anggota Dewan Penasehat ( drg. AR Sp., Ort. )

Sudah merintis dan memulai mengajak teman2 seangkatannya  dalam BBM group “Mater Dei Love” untuk ikut bergabung dengan  IAMDP,  dan meminta  agar  mereka membantu  untuk menyumbang  berupa  iuran  untuk IAMDP yang secara tidak langsung juga menjaga kelangsungan terbitnya Media Alumni.

 

Yang berikutnya dari FR

  1. Saat berbagi (sharing) “Tentang Organisasi” di SMAK tanggal 11/10/12, telah berusaha menarik minat siswa/siswi untuk membantu organisasi PP IAMDP dengan membentuk TWIN MANAGEMENT, dengan harapan keluarannya : Pengurus IAMDP mendapat masukan dari siswa/ siswi  sekaligus meminta kerja samanya merintis kaderisasi kepengurusan IAMDP.
  2. Agar segera diputuskan debat yang tidak kunjung selesai al. :
    1. Database Alumni
    2. Besarnya Penggalangan Dana / Iuran
    3. Organisasi akan maju jika memiliki Anggaran Dasar yang disahkan Kementerian KumHAM dan organisasi dikelola dengan merealisasikan AD tersebut
    4. Jika semuanya telah diputuskan,  agar segera dibuatkan Keputusan  tertulis  untuk disebarkan dan dimuat di Website IAMDP
    5. Media Alumni diharapkan terbit dengan lancar, tanpa harus menggerogoti keuangan/Anggaran IAMDP. Pemasukan melalui Iklan  MA akan kurang  produktif pemasang. Sebaiknya para alumni diminta  sumbangan. Selanjutnya kita menginformsasikan bantuan tersebut melalui MA.
    6. Agar diperjelas (tertulis) tentang Konten minimal Media Alumni dan tugas masing2 yang mengawaki Redaktur / pengelolanya.
    7. Berita dari Osis

Bahwa Osis ingin membangun suatu usaha mandiri, dan berharap mendapat  sumbangan  dari

IAMDP. Menurut  Sdr. FR,  jika usaha ingin berhasil  sebaiknya modal  jangan dari luar,  tetapi dari dalam sendiri,

 

Saran Ketua IAMDP : Agar diadakan suatu lomba tentang usaha ini “DENGAN SATU JUTA MEMBANGUN USAHA SISWA”, bila ada pemenangnya “Usaha Dagang” tsb. akan mendapat pinjaman Rp. 1 juta.

  1. Agar dipikirkan tentang pengelompokan pemasukan dan pengeluaran Keuangan IAMDP dengan system Akun yang ditempel di Web dan untuk konsumsi pembaca yang terbatas. Agar diketahui aktivitas masing2 Pengurus dan kita bersama dapat saling mengontrol pemaukan dan pengeluarannya

 

Tidak ketinggalan masukan dari rekan S SE., Ak :

Usulan untuk  penggalangan  Dana IAMDP, sebaiknya dituangkan pada kesempatan distribusi Media Alumni Edisi 6 nantinya,  dilampiri surat permintaan sumbangan / Iuran IAMDP.

(Surabaya, 20/10/ 2012. Ketua dan Sekretaris IAMDP- Sidharta K dan Ernie Hariati)

Keterangan gambar : Penyerahan komputer yang merupakan salah satu sumbangan IAMDP kepada SMAK, (FR)

One Response to Masukan dalam poelkoempoel PP IAMDP- (3)

  • Ide Twin Management amat bagus, yg akan mendidik kader2 iAMDP dikepengurusan masa2 mendatang. Unt ini diperlukaaan adanya pembina pendamping para siswa, yg sekaligus mendidik para siswa berorganisaasi. Pembina tsb diharapkan adalah para guru SMAK dg bekerja sama dg PP/PC IAMDP. Jangan spt saya, mulai aktif berorganisasi (satu2nya, IAMDP) diusia senja 61th tanpa dasar ketrampilaan berorganisasi. Mari adik2 para siswa/i SMAK manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan skillmu dalam berorganisasi, dan jaadikan dirimu kader2 pemimpin IAMDP sbg wadah para alumni MDP di-masa2 mendatang. IAMDP adalah milik anda para alumni MDP, dari anda untuk anda, untuk masyarakat dan untuk almamater anda Mater Dei. Pobolingggo. Good luck !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita