logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Alumni bersuara: untuk memajukan IAMDP

Salam jumpa, Pak XX. Semenjak terakhir bertemu di Bandung sampai hari ini saya belum memposting artikel ke website IAMDP. Bagi saya ada yang mengganjal di hati. Saya merasa website kita belum menjadi milik para alumni Mater Dei sendiri.

 

Bisa dilihat dari statistik pengunjung dan pihak-pihak yang turut berkomentar ya hanya segelintir orang yang itu2 saja, misal pak Gho Hwie King, dll. Saya merasa potensi website alumni sebenarnya bisa menjangkau lebih besar daripada yang ada saat ini.

 

Saya berpikir, gimana ya caranya Web alumni bisa menjadi ajang kumpul dan berbagi para alumni?

Lalu muncul cetusan ide untuk mengundang para alumni mau menulis kisahnya (sekedar sharing atas pengalaman dan pencapaian selama ini).

 

Lalu mulailah saya menyebar virus untuk berbagi di antara alumni, banyak yang merespon positif, namun banyak juga yang menyampaikan bahwa ia tidak bisa menyusun kata. Namun saya mengutarakan siap mengedit dan meredaksi setiap tulisan yang masuk.
Selain itu  aneka kesibukan studi dan organisasi di BEM Kampus juga turut menyibukkan saya.

Saya bersyukur karena studi saya tidak mendapat kendala berarti, IPK saya juga tertinggi di angkatan saya (3,67) Puji Tuhan. Sekaligus saya hendak berbagi kebahagiaan. Saya sadar IPK tidak cukup, juga perlu softskill sehingga saya juga aktif di berbagai organisasi kampus dan luar kampus.

 

Untuk perkembangan alumni berbagi kisah, saya mohon tanggapan dari Pak XX, apa sekiranya berkenan untuk dimuat di web alumni. Saat ini salah seorang alumni lulusan Institut seni sudah mengirim naskah pengalaman jatuh bangun dirinya, sampai kini telah menjadi sutradara yang filmya diputar baik nasional maupun Internasional.

 

Salam IAMDP. Mohon maaf atas absennya saya selama ini. (Fr. Bryan Agung)

———–

 

Catatan dari Redaktur

  1. Terima kasih sarannya. Ini masukan luar biasa bagus dan sangat diharapkan dan kami butuh banyak alumni yang lain untuk berpartisipasi, minimal memberikan saran solutif seperti ini

 

  1. Segenap Redaktur dan PP IAMDP mengucapkan selamat atas keberhasilan FR Bryan Agung yang ber-IPK 3,67  dan sahabat Sito Fossy Biosa, yang telah menjadi sutradara yang filmya diputar baik nasional maupun Internasional. Kami bangga dan bangga kepada anda yang masih mau menyempatkan ikutan memajukan IAMDP.

 

  1. Kami ingat benar ketika ide dan memunculkan Buletin Alumni dan Web kita alumnimaterdei.com tahun 2009, harapan kontennya 60-70% idealnya berisi pengalaman dan pencapaian Alumni selama ini, tukar informasi keberhasilan dan kegagalan sebagai cermin bagi alumni yang lain; Serta bagaimana sarana komunikasi ini bisa ikut memajukan Almamater dan masyarakat. Walau kita tahu banyak yang sudah dicapai.

 

  1. Kami tidak mungkin bertepuk dada telah menyajikan Buletin Alumni (yang kini sedang tidur) dan Web ini yang konsisten terus hidup apa adanya serta kemajuan organisasi IAMDP. Dibanding dengan organisasi serupa, kita termasuk tinggi dan bagus. Tapi pernahkan kita membandingkan dengan organisasi lain yang lebih baik???.

 

  1. Dari pemikiran inilah, kami bersemboyan : “Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Hari ini kami harus bisa melayani Alumni-Almamater-Masyarakat lebih baik lagi”. Syaratnya minimal dukungan Alumni yang profesi dan prestasinya banyak dan beragam di masyarakat serta kepedulian Pengurus untuk menghibahkan (mewakafkan) sebagian waktu dan pemikirannya untuk menjalankan IAMDP.

 

  1. Harapan lain kami, silahkan muncullah tenaga muda untuk menjalankan estafet organisasi secara alami, khususnya pengelolaan Web kita. Mosok rek Web ini harus digerakkan oleh Alumni yang kelahiran 1949. Gak onok sing luwih tuwek tah?

 

  1. Sekedar ilustrasi kondisi Web kita ditinjau dari pembvacanya dari waktu ke waktu. Silahkan anda nilai, makin maju, stagnan atau menurun ? dibandingkan dengan jumlah Alumni yang konon ribuan :

 

  1. Yearly Unique visited

1)         Tahun 2009 :    5.275

2)         Tahun 2010 :  22.323

3)         Tahun 2011 :  53.387

4)         Tahun 2012 :  50.294

5)         Tahun 2013 :  36.294

6)         Tahun 2014 :  38.853

7)         Sampai Oktober 2015 :

 

  1. Monthly unique visited (Januari 2015-Oktober 2015)

1)         Januari 2015 : 3.200 (3,2 K)

2)         Februari : 2,9 K

3)         Maret : 3,3 K

4)         April : 3,2 K

5)         Mei : 3,3 K

6)         Juni : 3 K

7)         Juli : 2,7 K

8)         Agustus : 3 K

9)         September :  3,1 K

10)       Oktober :  2,4 K

 

  1. Daily unique visited (4/11/2015 sd 10/11/2015)

1)         4/11/2015 : 172

2)         5/11 : 101

3)         6/11 : 95

4)         7/11 : 79

5)         8/11 : 70

6)         9/11 : 90

7)         10/11 : 84

 

  1. Kemajuan jaman membuat kita mudah dipertemukan, disamping langsung yang bisa dihadiri teman2 antar kota dan luar negeri, Media Sosial yang banyak jenisnya, mestinya bermanfaat dan bisa dipakai gabungan antara guyonan dan sedikit serius ngrumat organisasi. Jadi kami menunggu dan menunggu peran, kiprah dan partisipasi anda. Semoga. Hidup IAMDP (Redaktur)

2 Responses to Alumni bersuara: untuk memajukan IAMDP

  • GoHwieKhing King Gaudi says:

    Sekarang saya boleh bersyukur ada Alumni yang lebih muda menaruh perhatian akan peningkatan pendayagunaan sarana berkarya tulis Ikatan Alumni Mater Dei Probolinggo. Meski masih berupa awal, saya sudah berani bersyukur dan berharap langkah awal ini akan dilanjut kembangkan oleh Fr. BRYAN AGUNG.

    Dalam masyarakat kita yang baru belakanagan boleh bergiat berorganisasi dengan merdeka lagi ini, tentu diperlukan kemauan untuk merealisasikan angan anagan dengan melakukannya sendiri.
    Itulah yang saya lakukan dengan selalu mengunjungi dan memberi komentar http://www.alumnimaterdei.com kita ini. Kiranya Adik adik sekalian bias memberanikan diiri untuk memiliki dan menangani web kita ini.
    Demikian juga dengan kegiatan saya di WA Grup dan BB grup, semata untuk menunjukkan kecintaan saya pada Ikatan Alumni Mater Dei Probolinggo.

    Soal isi, muatan serta komentar yang saya sampaikan, saya akui itu sudah optimal sebisa saya mengutip dan mensintese dari bacaan saya. Jadi jangan dinilai baik buruk nya. Anggap saja sudah berani hadir dikelas sudah bagus.

    Salut saya atas prestasi Anda Fr.BRYAN AGUNG dan Sdr SITO FOSSY BIOSA dua bidang yang langka dijamah kebanyakan Alumni.
    Terus terang saya lebih mengagumi karir seseorang yang jarang dijalani pelajar umumnya. Perlu kenekadan menghadapi tantangan tanpa kerpekan/ contekan dari yang sudah jalani duluan. Paling Anda hanya terinspirasi Alter Ego yang menjadi idola Anda menjalani bidang ini. Proficiate, semoga keberanian dan keberhasialan Anda bisa menjadi teladan bagi Alumni yang lain.

  • sidharta says:

    Hallo Fr Bryan, apa kabar? Sorry baru kasih komentar. Selamat atas pretasi anda dg IPK 3.67. Semoga akan banyak membawa manfaat dlm menapak kedepan, yg akan banyak membawa manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara, dan ….tentunya juga bagi IAMDP. Sudah boleh pegang HP sendiri? Bgmn kalau ikut bergabung di WA group AMDP sehg bisa menambahkan suasana baru n pemikiran2 kaum muda alumni Mater Dei Probolinggo ?. Kami tunggu berita anda. Thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita