logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Winter dari jendela kamarku

Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-1Berikut beberapa foto Winter aku bikin dari jendela kamarku. Bagus sekali kan?

Sayang Temperatur di Jerman waktu Winter tidak lagi sedingin seperti puluhan tahun yang lalu

akibatnya pemandangan seperti disajikan ini menjarang.

 

Tentu imajinasi anda akan terbentuk bahwa itu karena temperatur global yang sebabkan Global warming yang akan saya coba urai dibawah ini, Salam sejahtera monggo diresapi dan tidak ikutan menambah panas bumi :

 

Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-2Informasitips.com-Saya dan anda tentu merasa Bumi Kita makin panas, Tidak hanya di Jerman tapi di penjuru dunia tercatat suhu Bumi makin meningkat tiap tahunnya. Tahun 2010 itu akhir dari dekade terhangat yang pernah dirasakan oleh lingkungan di Bumi.

 

 

 

Beberapa penyebab Suhu Bumi terus meningkat:

 

a-Gas rumah kaca

Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-3Emisi Gas rumah kaca : Karbon dioksida (CO2), nitrat oksida dan methana, berasal dari gas buangan kendaraan bermotor dan kegiatan industry. Gas2 rumah kaca itu memantulkan cahaya, bukan meneruskan, sehingga Bumi makin panas layaknya rumah kaca.

 

 

 

b-Deforestasi atau penggundulan hutan.
Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-4Kegiatan ilegal mengurangi jumlah pohon yang mampu mengambil/menyerap CO2 dari udara. Jika pohon sedikit/berkurang, makin sedikit gas rumah kaca diserap. Sehingga jumlah gas rumah kaca di atmosfer meningkat dan Bumi makin panas.

 

 

 

Kemampuan laut dalam menyerap CO2 berkurang.
Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-5Menurunnya kemampuan laut menyerap CO2 karena makin tingginya konsentrasi CO2 di udara.

 

 

 

Mencairnya es di laut.
Bongkahan es di laut/kutub, menjaga suhu bumi. Mencairnya es di laut, jumlah air laut meningkat. Jadi panas yang dipantulkan berkurang. Kapasitas menyerap panas  meningkat. Akibatnya suhu air laut meningkat, begitu pula dengan suhu bumi juga akan ikut meningkat.

Akibat global warming-Foto dari rumah Poppy Dunda-6Emisi gas rumah kaca akibat aktivitas manusia, berkontribusi terbesar.

 

Dalam keadaan normal, sinar matahari yang ke atmosfer menghangatkan Bumi dan di pantulkan kembali ke angkasa. Jika kadar gas rumah kaca meningkat, sinar matahari itu tidak dipantulkan kembali ke angkasa, tapi diserap molekul2 kecil gas rumah kaca sehingga akan membuat Bumi menjadi lebih hangat.

 

(Kiriman dari Poppy Dunda-A61; Silahkan klik di : http://informasitips.com/mengapa-suhu-bumi-terus-meningkat)-FR

5 Responses to Winter dari jendela kamarku

  • Fatkhurr says:

    IAMDP pernah bekerja sama dengan suatu LSM memberikan ceramah (Seminar) di Gedung SMAK untuk Siswa, pengurus IAMDP dan jajaran pengajar, beberapa tahun lalu. Hanya saya minim informasi tentang tindak lanjutnya

  • Harry Reksosamudra says:

    Global warming diakibatkan perilaku manusia, populasi yg meningkat, penggundulan hutan dll. Manusia hanya bisa mengurangi dlm jumlah terbatas, krn proses sebab/akibat terus berlangsung sbg contoh : tinggi nya angka kelahiran berakibat dibutuhkan susu sapi sbg bahan baku susu formula, kian banyaknya sapi mengakibatkan global warming dr limbah kotorannya. Belum lg hal2 laimnya, spt sampah plastik yg mengotori sungai juga laut

  • Sidharta says:

    Minta ke Bryan, agar menelusuri kegiatan SMAK dlm masalah Global Warming. Setahu saya saat itu dilanjutkan dg penanaman mangrove oleh para siswa/i SMAK.

  • Sidharta says:

    Hi Pop, bgmn saat musim semi tiba dilihat dr jendela kamarmu? Tentunya banyak obyek foto yg menarik kan? Kirim foto2nya ya? Thx.

  • Harry Reksosamudra says:

    AMIGO yg satu ini nun jauh diseberang, tapi serasa bgt dekat dimata, artikel2 yg bisa dibuat mestinya lbh banyak shg bisa lbh mendekatkan dg teman2 sekampung Probolinggo. Sbg org Jerman/Barat daratan Eropa menyatu jd bisa lbh intens travelingan, ini bisa dibuat cerita di Web, pasti cak Fatkhur & yg lain senang
    AMIGO = ALUMNI MATER DEI PROBOLINGGO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita