logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Tiga Kota di Indonesia ikut Kompetisi Kota paling dicintai

Tiga Kota di Indonesia ikut Kompetisi Kota paling dicintai(cnnindonesia.com/gaya-hidup)-Jakarta, Kota Jakarta, Balikpapan dan Bogor jadi wakil dari Indonesia untuk memperebutkan gelar Kota Paling Dicintai di Dunia (The Most Loveable City) dari World Wide Fund for Nature (WWF).

Proses pemilihan yang masuk dalam kampanye ‘We Love City’ itu berlangsung tiap 2 tahun 1x. Kota yang terpilih dalam daftar The Most Loveable City 2018 harus memiliki inovasi untuk mengatasi dampak perubahan iklim di kawasannya.

 

Salah satu penyumbang masalah dalam perubahan iklim ialah kendaraan bermotor. WWF ingin tahun ini ada banyak kota di dunia yang punya sistem transportasi ramah lingkungan.
“WWF mendorong inisiatif kota2 untuk memiliki inovasi dan berkontribusi aktif mengurangi emisi gas rumah kaca mengatasi perubahan iklim,” kata Direktur Konservasi WWF-Indonesia, Arnold Sitompul, dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com (7/5).  Proses penilaian berlangsung mulai dari 7/5 sampai 30/6/18.

Tiga kota di Indonesia saat ini bersaing dengan 21 kota lain di dunia seperti Tokyo, Vancouver (Kanada), Istanbul dan Kuala Lumpur. Jakarta, Balikpapan dan Bogor sudah mulai melakukan berbagai antisipasi perubahan iklim. Promosi penggunaan TransJakarta dan pemakaian tenaga surya untuk lampu jalanan jadi solusi Jakarta demi mengurangi polusi 30% hingga tahun 2030.

Balikpapan berupaya mengolah limbah rumah tangga jadi energi listrik. Bogor membangun lebih banyak fasilitas pejalan kaki dan pesepeda yang layak serta menggelar lebih banyak Hari Bebas Kendaraan. Netizen bisa mendukung kota pilihannya dengan menyumbangkan suara ke www.welovecites.org atau mengunggah foto kota dengan tagar #welovecites di media sosial.

Pengumuman The Most Loveable City akan dilakukan pada akhir tahun ini. (Ard; Bahan dari :  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180507161917-269-296317/tiga-kota-indonesia-jadi-wakil-kompetisi-bebas-polusi-sedunia)-FatchurR

One Response to Tiga Kota di Indonesia ikut Kompetisi Kota paling dicintai

  • Kota yg paling dicintai, gelagatnya menuju buat kenyamanan & kesehatan warganya, melalui banyak macam cara, terutama mensosialisasikan Mass Rapid Transport, mengurangi polutan industri, hutan kota terbuka, lajur sepeda dll. Mmg dg kian sehatnya warga, kedepannya kesadaran warga terbina dg baik, shg selanjutnya memudahkan program2 lanjutannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita