Mengusir tikus

tikus raksasa di chinaSemua orang tahu jika tikus adalah hewan pengerat yang jorok dan juga haruslah diwaspadai karena membawa berbagai bibit penyakit. Ada berbagai jenis penyakit yang dapat ditularkan dengan kontak langsung maupun tidak langsung dengan tikus.

 

Selain membawa penyakit, tikus berpotensi untuk membawa berbagai hal lain yang juga merugikan. Mengusir tikus dengan anti tikus tentu akan menjadi pilihan bagi berbagai individu. Sudah banyak jenis perangkap yang dibeli ataupun dibuat sendiri oleh berbagai inividu agar dapat mengusir tikus.

 

Namun meskipun berbagai sistem anti tikus yang dipasang dan bekerja sesuai harapan selalu saja ada Kendala karena tikus tetap datang dan datang lagi. Selain itu, tikus juga dikenal sebagai hewan yang tahu cara menghindari perangkat dan sangat berhati-hati terhadap berbagai hal.

 

TikusTidak mengherankan kalau ada banyak yang teratur memasang perangkap tikus dan mengusir tikus di rumah mereka. Terdapat berbagai cara untuk menangkap tikus maupun mengusir tikus dan berikut ini adalah beberapa cara tradisional dan juga modern yang dapat dipilih dalam memberantas tikus:

 

1.Lem tikus merupakan satu cara yang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Dari namanya saja orang sudah tahu kalau tikus akan ditangkap dengan menggunakan lem khusus di mana tikus tidak bisa lepas darinya.

 

2. Perangkap tikus juga sudah lama digunakan oleh berbagai individu dan terdapat berbagai macam perangkap tikus mulai dari yang hanya sekedar mengurung tikus sampai yang membunuh tikus. Ada juga beberapa perangkap yang bisa dirakit sendiri.

 

3.Racun tikus digunakan oleh berbagai individu dengan harapan tikus akan mati. Memang tikus akan mati setelah mengkonsumsi makanan yang sudah diracuni. Tapi tikus tidak bisa memilih tempat untuk mati sehingga terkadang tikus-tikus yang mati membusuk dan menyebabkan bau yang tidak sedap.

 

4.Memelihara kucing merupakan cara paling kuno di dalam memberantas tikus. Kucing merupakan hewan pemburu terbaik meskipun ada beberapa kucing ras yang hanya suka bermalas-malasan. Tapi tidak setiap individu suka kucing dan ada satu jenis tikus rumahan yang kucing tidak mau memangsanya.

 

tikus dan kucing5.Cara-cara modern untuk mengusir tikus. Ada beberapa cara modern yang dikembangkan mengusir tikus dan berbagai alat dikembangkan untuk tujuan mengusir tikus. Salah satunya adalah mengembangkan alat pemancar gelombang ultrasonik ataupun suara berfrekuensi tinggi yang dipancarkan melalui alat khusus ataupuin melalui software di komputer.

 

Cara modern ini sangat praktis dan mudah untuk dilakukan dan hasilnyapun memuaskan untuk dilihat.
Memantau tikus dan memastikan bahwa tikus tidak mengganggu kesehatan dari penghuni rumah wajib untuk dilakukan. Pastikan untuk memilih cara atau sistem  anti tikus terbaik di dalam mengusir tikus yang mengganggu. (http://www.pengusirtikusextro.com/anti-tikus-untuk-rumah-anda/)-Aguk

———

Nyambung maneh rek, biar makin lengkap

Banyak cara mengusir tikus dari rumah mulai cara alami / tradisional hingga modern. Sebaiknya mengusir tikus dari rumah dengan cara aman dan tidak membuat tikus datang lagi ke rumah anda.

 

Masalah yang kerap mengganggu sebagian besar penghuni rumah adalah tikus. Tikus rumah adalah binatang noktural dan takut terhadap cahaya terang,tetapi juga suka mencari makanan pada siang hari. Tikus rumah adalah binatang omnivora yang oportunis,karena memanag memakan apapun yang bisa dia makan. Berikut adalah tips-tips mengusir tikus dari rumah yang aman dan ampuh :

 

  • Berhenti memberi makan

Mengusir tikus dari rumah. Tikus betah dan bersarang di rumah karena mereka menikmati perlindungan dan makanan yang di tawarkan. Maka, simpanlah makanan dalam wadah tertutup dan membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di rumah atau dapur.

 

Gunakanlah sapu atau mesin penyedot debu, bersihkan juga semua tempat yang kotor dan yang menjadi cikal bakal tikus bersarang. Dan jika anda mempunyai hewan peliharaan pastikan makanan hewan peliharaan anda tersimpan dengan baik karena hal ini adalah salah satu sumber makanan tikus.

 

  • Menambal atau menutup lubang sekitar rumah

Mengusir tikus dari rumah dengan cara menambal lubang-lubang yang berada di sekitar rumah. Karena lubang tersebut menjadi jalur akses tikus keluar masuk rumah. Gunakan kombinasi lapisan dan sabut baja untuk menutup lubang.

 

Jangan lupa juga untuk memeriksa di bawah lis atap. Pastikan lubang ventilasi memiliki ukuran kecil (0,5 inci atau kurang), pintu cukup ketat dan tak menyisakan ruang di bawahnya dan di luar, serta tempat sampah tertutup rapat tak menyisakan makanan terletak yang memancing tikus datang.

 

  • Membuang sarang tikus

Mengusir tikus dari rumah dengan cara menemukan srang tikus atau bangkainya yang membusuk. Biasanya sarang-sarang tikus terdapat di sekitar loteng ataupun plafon-plafon. Untuk membuang bangkai tikus tersebut gunakanlah sarung tangan dan masker untuk membuang jauh-jauh. Mengusir tikus dari rumah juga bisa dengan cara membersihkan kotorannya.

 

Tikus rumah juga senang membuang kotoran di sekitar sarangnya, jadi Anda harus melakukan pembersihan. Gunakan campuran air pemutih (1 sdm pemutih per 1 galon air) untuk membersihkan area tersebut. Jika Anda ingin lebih bersih dan kurang toksik, coba pembersih enzimatik. Pembersih ini mengandung bakteri yang dapat menghilangkan hal-hal penyebab bau tak sedap.

 

Semoga tips dari kami bermanfaat untuk anda semua,silahkan mencobanya di rumah. Mengusir tikus dari rumah tanpa repot dengan menggunakan EXTRO pengusir tikus . (http://www.pengusirtikusextro.com/mengusir-tikus-dari-rumah/)-Aguk

One Response to Mengusir tikus

  • GoHwieKhing King Gaudi D50-A60 says:

    Saya keberatan kalau tikus cuma dibilang menggangu manusia kemudian dimusuhi untuk dibasmi. Ini cara semasa manusia masih biadab saja. Manusia berbudi luhur, modern intelek tentu bisa mempelajari cara bagaimana hidup berdampingan dengan semua Ciptaan TUHAN yang memang diciptakan demi kebaikan manusia. Bisa diperkirakan, manusialah yang duluan dan banyak menggangu Ciptaan TUHAN lainnya termasuk tikus. Sehingga mereka untuk mempertahankan habitatnya kemudian membentur wilayah manusia. Ketemu manusia sembrono kemudian dibasmi.

    Pasti ada manfaat diciptakan adanya tikus ini. Musti dipelajari apa manfaatnya bagi manusia. Saya perhatikan, ada yang memelihara tikus dan bisa dijinakkan dilatih berbagai macam untuk membantu manusia. Kala dipenjara penguasa lalim atau musuh, banyak pejuang dan tentara maupun pemberontak makan tikus juga. Kalau petani bisa berhitung dan bersikap logis, kira kira hasil panennya kalau dibeli pengusaha penindas dengan merugi, mungkin lebih untung dimakansendiri dengan lauk tikusnya saja. Masyarakat kota akan kelabakan mencari beras, harganyapun naik.

    Cobalah lebih bijak mencari solusi bermitra dengan tikus dan ciptaan lainnya. jangan membabi buta biadab asal basmi Ciptaan TUHAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita