logo-FIFGROUP-vertical logo-FIFASTRA-vertical logo-SPEKTRA-vertical

Mengenal Asparagus

pohon asparagus(gideontonk.wordpress.com)- Nama daerah : Asparagus (Jawa); tinggi 20-50 cm.Batang : Bulat, licin, berduri, hijau. Daunnya : Duduk berkarang, reduksi ranting, bentuk jarum, bersegi, panjang 5-9 mm, pertulangan daun sejajar, hijau. Biji : Bulat, keras, hitam dan Akar : Serabut membentuk umbi, putih.

 

Asparagus digunakan sebagai sayuran dan obat2, karena rasa lembut dan diuretik. Ada resep untuk memasak asparagus di kitab tertua dari resep, Apicius ‘s AD abad ke-3 coquinaria De re , Buku III. Itu dibudidayakan orang2 Mesir kuno, Yunani dan Roma.

 

Mereka yang makan segar ketika pada musim dan sayuran kering untuk digunakan pada musim dingin. Namun kehilangan popularitasnya di Abad Pertengahan, tapi di minati lagi di abad ke-17.

 

Kandungan

Asparagus rendah kalori, tidak mengandung kolesterol dan sehat karena rendah sodium. Ini sumber yang baik untuk Vit-B6, kalsium, magnesium dan seng, dan sumber yang baik dari serat makanan , protein, vit-A, vit-C, vit-E, vit-K, thiamin, riboflavin, niacin, asam folat, besi, fosfor, kalium, tembaga, mangan dan selenium.

 

Hanya tunas muda asparagus dimakan.

Tunas disusun dan disajikan dalam berbagai cara di dunia. Dalam gaya memasak Asia, asparagus sering tumis. Kanton resto di AS melayani asparagus tumis dengan ayam , udang , atau daging sapi , dan juga dibungkus dengan bacon. Asparagus juga cepat dipanggang di atas bara api arang atau kayu keras. Hal ini digunakan sebagai bahan dalam sup.

 

Asparagus dapat di acar dan disimpan beberapa tahun. Beberapa merek berlabel tunas menyiapkan jalan ini sebagai “diasinkan.” Bagian bawah asparagus berisi pasir dan kotoran dan pembersihan menyeluruh seperti umumnya disarankan dalam memasak asparagus.

 

Obat

Abad kedua dokter Galen menjelaskan asparagus sebagai “pembersihan dan penyembuhan.” Studi menunjukkan asparagus rendah kalori sumber folat dan potasium . dan tinggi antioksidan . “Asparagus memberikan nutrisi penting: enam tombak mengandung 135 mikrogram (ug) folat, hampir separuh asupan setiap hari orang dewasa, 20 miligram kalium,” catatan sebuah artikel di Reader’s Digest.

 

Penelitian menunjukkan folat itu kunci menjinakkan homosistein, zat yang terlibat penyakit jantung. Folat juga penting bagi ibu hamil, karena melindungi pada cacat neural tube pada bayi. Studi menunjukkan banyak mendapatkan potasium dapat mengurangi kehilangan kalsium dari tubuh.

 

Terutama asparagus hijau itu sumber vitamin C yang baik, Vit-C membantu tubuh menghasilkan dan memelihara kolagen, protein komponen struktural utama yang menghubungkan jaringan tubuh. “Asparagus lama dikenal khasiatnya sebagai obat,” tulis D. Onstad, penulis Companion Whole Foods: Sebuah Panduan untuk petualangan Masakan, pembeli Curious dan Pecinta Alam Foods.

 

“Asparagus mengandung bahan sebagai, diuretik menetralisir amonia yang membuat kita lelah, dan melindungi pembuluh darah kecil dari Pecahnya kadar serat dan membantu pencahar.” Perlu dicatat, bagaimanapun, amoniak yang hanya “membuat kita lelah” jika kita berada dalam tahap akhir gagal hati .

 

Pemanenan Asparagus

Jangan panen asparagus Anda satu tahun setelah tanam. Tanaman asparagus perlu tumbuh dan membentuk mahkota yang sehat dan butuh energi untuk melakukan itu. Tahun-ke-3 setelah tanam kita biasanya panen lapangan sekitar dua minggu. Cara yang lebih baik melihat itu dalam hal jumlah sisa.

 

Produksi

Pada tahun 2007, Peru memimpin asparagus eksportir dunia, diikuti Cina dan Meksiko . Negara pengimpor asparagus (2004) adalah AS (92.405 ton), diikuti oleh Uni Eropa (perdagangan eksternal) (18.565 ton) , dan Jepang (17.148 ton).

 

Kebanyakan asparagus diproduksi di Cina adalah putih dan diekspor sebagai produk olahan. Green asparagus diproduksi terbatas. Asparagus dipanen di musim semi dan musim gugur, meski produksi terberat di musim semi. Perusahaan Jepang dan Taiwan berinvestasi di industri asparagus Cina. Cina mengekspor asparagus diproses untuk lebih dari 50 negara,

 

Budaya

Tanaman ini signifikan dalam California -San Joaquin Sacramento Delta Sungai, kota Stockton memegang festival tiap tahun merayakannya, seperti kota Hart, Michigan, dengan parade dan ratu asparagus. The Vale dari Evesham di Worcestershire didahului sebagai produsen terbesar di Eropa Utara, merayakan seperti Stockton, dengan festival minggu panjang tiap tahun.

 

Ini melibatkan lelang tanaman terbaik dan lokal berdandan sebagai tombak dari asparagus bagian dari Inggris Asparagus Festival. Ada juga festival di kota Bavarian dari Nuremberg diadakan seminggu di bulan April menghormati asparagus putih yang diproduksi lokal yaitu “Spargel”.

 

Ada kompetisi menemukan alat pengupas spargel tercepat di wilayah itu, biasanya mengakibatkan harga yang murah dari anggur lokal dan bir yang dikonsumsi untuk membantu para penonton menghargai festival. (Harry Rekso Samudro-A61; http://community.kompas.com; dll serta Bahan dari : https://gideontonk.wordpress.com/2010/07/15/kubis-bunga-dan-asparagus/)-FatchurR *

One Response to Mengenal Asparagus

  • Harry Reksosamudra says:

    Artikel hal asparagus yg bisa menyembuhkan penyakit kanker, mendapat tanggapan yg begitu serius dg berbagai pertanyaan. Terutama nama dlm bhs Jawa nya, spy tdk salah beli dipasar, perlunya mendpt sayuran segar yg bukan kalengan. Bila dimkn se hari2 tentunya yg kalengan mengandung bahan pengawet serta larutnya coating kaleng, berdampak buruk bg kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel Gratis
Dengan mendaftarkan alamat email dibawah ini, berarti anda akan selalu dapat kiriman artikel terbaru dari Alumnimaterdei

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda pengunjung ke
UD. Setiadarma
Best PRICE, Best QUALITY & Best for YOU! Setiadarma

UD. Setiadarma-Surabaya Sidharta Krisnamurti HP. 08165419447

Percetakan Offset Sidoyoso
Jl. Kedung Cowek 205 Surabaya (0351) 3770001-3718318 Fax. 3763186
Bosch
Bosch Jl. kedungsari 117-119 Surabaya Telp. (62-31) 5312215-5353183-4 Fax. (62-31) 5312636 email: roda_mas888@yahoo.com
Download Buletin Media Alumni Edisi 2
Buletin-MA-utk.-Widget Buletin Media Alumni bag. 1, kilk disini Buletin Media Alumni bag. 2, klik disini buletin Media Alumni bag. 3, klik disini
Alamo
alamo
Download Buletin
buletin-IAMDP 8 Download Buletin klik pada Gambar
Sahabat kita